Universitas PGRI Sumatera Barat Terima Mahasiswa Baru TA 2022

IMG-20220607-WA0031.jpg

Padang, Benuanews.com,- Universitas PGRI Sumatera Barat atau dahulu terkenal dengan nama Sekolah Tinggi Keguruan dan ilmu Pendidikan menerima pendaftaran mahasiswa baru TA 2022.

Seperti diketahui, STKIP PGRI sudah resmi menjadi Universitas sejak November 2021 yang lalu Rektor Universitas PGRI Sumatera Barat (UPGRISBA) Prof. Dr Ansofino, M.Si menerima Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tentang izin pembukaan Pasca Sarjana (S2) Program Studi (Prodi) Humanitas di ruang sidang LLDikti Wilayah X, Selasa (11/01).

“SK ini adalah anugerah terindah bagi kami. Sebab dua bulan lalu kami menerima SK perubahan bentuk menjadi Universitas. Itu dibarengi dengan penerimaan SK Prodi Humanitas S1 dan S2. Artinya, mulai hari ini kami mulai menerima mahasiswa S1 dan S2 program studi tersebut,” ucap Rektor UPGRISBA Prof Dr. Ansofino M.Si saat menerima SK tersebut.

Ketua prodi Dr. Renny Risdawati mengatakan, untuk tahun ini Universitas PGRI Sumatera Barat membuka 4 jurusan yakni Fakultas Pascasarjana dengan Prodi Humanitas (S2), Fakultas Ekonomi dengan Prodi Kewirausahaan (S1), Pendidikan Ekonomi (S1), Pendidikan Akuntansi (S1).

Selanjutnya Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum dengan 8 Prodi dan Fakultas Sains dan Teknologi dengan 7 Bidang Studi.

Universitas PGRI Sumatera Barat juga menyediakan berbagai fasilitas dan kemudahan bagi calon mahasiswanya. Khusus untuk keluarga besar PGRI ada beberapa kemudahan dan discount uang pendaftaran serta beasiswa

Disamping itu juga ada jalur siswa berprestasi, dimana ada kemudahan uang pendaftaran serta potongan uang semester. Begitu juga untuk mahasiswa undangan. Bebas biaya pendaftaran dan potongan uang semester.

Ada lagi jalur rekomendasi dari Walinagari, dimana setiap calon mahasiswa yang membawa surat rekomendasi dari Walinagari, akan dapat fasilitas seperti apa yang diterima oleh mahasiswa undangan, mahasiswa berprestasi dan keluarga besar PGRI.

“Pokoknya kami memberikan banyak kemudahan dan fasilitas kepada calon mahasiswa kami” ujar Dr Renny.

Selain berbagai fasilitas dan kemudahan diatas, Universitas PGRI Sumatera Barat juga mempunyai gedung sendiri dengan fasilitas laboratorium yang lengkap yang beralamat di kawasan Gunung Pangilun Padang. Jadi para mahasiswa kalau melaksanakan praktikum, semua fasilitas ada di UPGRISBA.

Sebagai perguruan tinggi UPGRISBA yang dulu bernama STKIP PGRI, sudah tentu memikirkan agar lulusannya bisa diterima di dunia kerja. “Terbukti selama ini, lulusan STKIP PGRI yang sekarang berubah nama menjadi UPGRISBA, banyak sudah berhasil diberbagai lapangan kerja,.

Untuk Informasi dan Pendaftaran, silakan klik www.pmb.upgrisba.ac.id

(Marlim)

scroll to top