Tutup Latnis Dan Latja Peserta Didik SIP Ke-53, Pesan Wakapolresta Mataram Perwira Harus Bisa Mencari Solusi

IMG-20240730-WA0007.jpg

Mataram NTB benuanews.com – Wakapolresta Mataram AKBP I Wayan Sudarmanta SIK MH memimpin kegiatan Penutupan Latihan Teknis (Latnis) dan Latihan Kerja(Latja) Peserta Didik Sekolah Inspektur Perwira (SIP) Angkatan Ke-53 T.A. 2024 bertempat di Gedung Wira Pratama Polresta Mataram. Selasa, (30/07/2024)

Ikut mendampingi Kabag SDM Polresta Mataram Kompol I Gede Ariadana SH yang dihadiri Kapolsek Mataram Kompol Tauhid SH, Kapolsek Ampenan AKP Gede Sukarta SH, Kasubbag Binkar Bag SDM Iptu Ni Nyoman Sri Jayantiwati SH dan peserta Didik SIP T.A. 2024.

Hasil dari penutupan tersebut diawali dengan bberapa poin yang disampaikan oleh perwakilan Serdik dalam paparannya yang berjudul “Pelaksanaan Latja Manajemen Polsek SIP Angkatan Ke-53 Gel. 1 T.A. 2024” yaitu penggunaan analisa SWOT (Strength, Weakness, Opportunities, Threats) untuk menganalisa permasalahan di beberapa Polsek Jajaran.

Wakapolresta Mataram AKBP I Wayan Sudarmanta SIK MH dalam arahannya berpesan selama melakukan kegiatan Latnis dan Latja di Polsek apa yang dilakukan bisa memberikan solusi dan saran-saran dalam melakukan penyelesaian masalahnya.

” Sebagai seorang perwira atau pimpinan harus bisa memonitoring dinamika yang akan terjadi dan bisa mencari solusi “, ucapnya

” Sebagai perwira tugasnya adalah mencari akar permasalahannya sehingga dapat terselesaikan hingga tuntas “, imbuhnya

AKBP Wayan Sudarmanta juga menegaskan bahwa sebagai peserta didik dalam menjalani pendidikan juga merubah mindset yang dari menerima perintah menjadi pencari inovasi.

” Personil yang terbatas membuat kita harus berinovasi dalam melakukan pencegahan agar pelaksanaan tugas menjadi lebih efisien dengan anggota yang terbatas “, tegsnya

” Selain itu Perwira harus memiliki jiwa peduli, walaupun pendidikan yang dijalani cukup singkat dengan harapan memiliki pemikiran yang pasif tetapi juga memiliki pemikiran yang berinovasi dalam mencari solusi permasalahan “, jelasnya

” Terima kasih kami ucapkan kepada Peserta Didik dalam dedikasinya memberikan solusi dan saran saran kepada Polsek Jajaran dan juga kami memohon maaf apabila ada kekurangan dalam sarana dan prasarana untuk rekan-rekan semua “, tutupnya. (Dv)

scroll to top