TUJUH CALON PENGURUS KUD BINA USAHA BERAGAM PENILAIAN OLEH MASYARAKAT

WhatsApp-Image-2021-10-07-at-12.15.12.jpeg

Dharmasraya, Benuanews.com Perhelatan calon pengurus Baru,Kud bina usaha periode tahun 2021-2025.tinggal hitungan hari,tabuh Demokrasi lima tahun sekali ,yang akan digelar pada hari Sabtu tanggal 9 Oktober,di gedung KUD bina usaha,nagari Koto Gadang, Kecamatan Koto Besar, Dharmasraya. (7/10)

” Beragam tanggapan dan penilaian turut mewarnai dari masyarakat kepada calon kandidat yang di isi oleh wajah lama maupun yang baru.

TERBIASA SENANG
Salah satu warga Jhon Nasri,Rajo bungsu mengatakan pada Benuanews.Kepada para kandidat siapa nantinya terpilih,penerapan kerja sama antara pengurus kud dengan anggota petani sawit kedepan nya lebih insten lagi diterapkan,agar persoalan mengenai perkebunan kelapa sawit,yang saat ini peremajaan sawit rakyat,masih menyisakan persoalan mengingat bantuan dari pemerintah untuk peremajaan kebun bagi anggota masih banyak yang terbengkalai, ditambah lagi bantuan ini turun nya secara bertahap,tidak sekaligus,begitu pula sebaliknya kepada anggota mana yang sudah ditanami sawit,marilah bersama sama merawat kebun yang sudah jadi itu,jangan dibiarkan menjadi semak belukar,seolah kita selama ini sebagai anggota terbiasa tau beres dengan hasil yang didapatkan.

sekarang dengan bantuan yang telah didapat untuk peremajaan sawit diharapkan pula andil anggota dalam perawatan dapat dilakukan kerja sama yang baik ,karena kalau di full kan pada pengurus tentu tidak sanggup dalam perawatan tersebut,ujarnya.

AUDIT KEKAYAAN CALON
Salah masyarakat Khairul Amri,juga mengatakan pada Benuanews,Transparan pengelola keuangan dalam sebuah organisasi sangat perlukan,agar masyarakat mengetahui seberapa banyak harta kandidat yang maju saat ini yang dimiliki.
Laporan audit kekayaan inilah sebagai referensi, bagi masyarakat sewaktu menjadi pengurus” ada tidaknya kenaikan harta,agar tidak timbul praduga bagi masyarakat banyak.karena ini kud sentral ekonomi rakyat.

Jalin Kekompakan
Kekompakan dan kerja sama dalam satu tim,untuk kemajuan terhadap kesejahteraan anggota itu perlu di pererat kembali,kalau dalam satu tim tidak lagi kompak,dan berjalan sendiri sendiri,tentu ini kemerosotan fatal,apa lagi ini mewadahi ratusan petani sawit.
Memudar kepercayaan anggota
Banyak para anggota petani sawit yang keluar dari naungan kud bina
usaha,karena kepercayaan terhadap pengurus dengan berbagai alasan,ini perlu disiasati agar jangan nanti kud tingal nama,gedung megah yang dimiliki namun anggota tidak seberapa yang rugi tentu kita masyarakat koto gadang,ujar Ben pada Benuanews

Hadirnya tujuh calon baru pengurus kud bina usaha periode tahun 2021-2025 benuanews mencoba comfirmasi kadis pertanian Dharmasraya,Bapak Darisman melalui sambungan telepon mengatakan,pertama sekali tentu kita mengucapkan selamat kepada para kandidat,tumpuan harapan bagi petani sawit.
Namun untuk ini diharapkan kepada masyarakat koto gadang dan anggota kud bina usaha,agar lebih objektif dan rasional dalam menentukan pilihan kepada kepemimpinan KUD kedepannya.

Tambahnya, pilih lah orang orang yang betul-betul memiliki kapasitas dan kapabilitas sert integritas yang tinggi,yang mampu mengikuti ilmu dan teknologi,karena ini menyangkut hajat orang banyak dalam pengembangan sentra ekonomi masyarakat

selama ini para anggota kan sudah dapat menilai apa saja kemajuan sudah didapatkan serta dirasakan,dari pemimpin terdahulu.jadi selektif lah menentukan pilihan, pilih lah yang mumpuni,yang enerjik,yang bisa berinovasi,jangan hanya didasari kerabatan,karena ini menyangkut kesejahteraan bagi para petani sawit,beber nya menutup.

Reporter benuanews dharmasraya,

scroll to top