Tuan Rumah Kuasai Top Skor Lomba Futsal Agustusan Kampung Gubeng

IMG-20220820-WA0025.jpg

Surabaya, – Hanya mengantarkan satu tim U-10 ke babak semifinal, Minggu pagi (21/8/2022) besok, peluang tuan rumah SSB Gubeng Perjuangan menjadi kampiun terbuka lebar. Pasalnya, anak asuh Oetoyo ini punya deretan pemain haus gol.
Meski gagal menembus semifinal, untuk U-12 Gubeng Perjuangan berhasil menempatkan Fikri dalam jajaran top skor dengan enam gol, disusul rekannya Alun dengan empat gol. Sedangkan di U-10 Adnan, cucu legenda Persebaya Totok Risantono mencatatkan lima gol, memimpin top skor.

Turnamen futsal Agustusan Kampung Gubeng dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 dilaksanakan di Lapangan Hoki Dharmawangsa, Gubeng, Surabaya. Kegiatan mempertandingkan U-10 dan U-12.

Diketahui, turnamen ini sekaligus launching SSB Gubeng Perjuangan, yang didukung penuh oleh Auto Unika Mekanik. Tuan rumah sendiri, harus puas hanya mengirimkan satu wakil ke babak semifinal U-10 setelah U-12 gagal melewati fase grup.

Sebanyak 16 tim yang berasal dari kampung Gubeng dan sekitarnya turut ambil bagian. Rinciannya, delapan tim dibagi dalam dua grup untuk U-10 dan sisanya untuk U-12. Uniknya, kegiatan ini berlangsung spontan. “Kalau nggak ndadak gak digelar,” kelakar Going, koordinator lomba, Sabtu siang (13/8) lalu.

Pemkot Surabaya Rancang Piala Wali Kota Bulan Depan
Peserta lomba tidak dipungut biaya. “Iya, ini kegiatan sosial saja, dikemas sederhana dan mendadak. Yang penting ikut memeriahkan Hari Kemerdekaan 17 Agustus,” terang Tatag Triwibowo, Direktur Auto Unika Mekanik, yang terpantau hadir Sabtu sorenya.

Karena serba mendadak, tentu saja banyak kurang sana-sini terutama keabsahan pemain, tetapi setiap komplain dapat diatasi dengan penuh kekeluargaan. Meski dijumpai pemain-pemain ‘bon-bonan’. Sementara itu, babak penyisihan diselesaikan Sabtu-Minggu (13-14/8).

Lomba ini cukup menarik perhatian warga dengan berbondong-bondong ke lapangan. Selain itu, para pengguna jalan yang melintas di depan RSUD dr Soetomo juga terlihat berhenti untuk menyaksikan keseruan pertandingan futsal anak-anak.

@gud

scroll to top