Transparan dan Akuntabilitas, Realisasi DD TA 2020 Desa Sőmi Rampung 100%

IMG-20210118-WA0049.jpg

NIAS (benuanews.com) – Realisasi alokasi Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2020 di Desa Sőmi, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Sumatera Utara terserap seratus persen (100%).

Anggaran Dana Desa Sőmi tersebut dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur, seperti pembangunan tembok penahan tanah (TPT) dan pembukaan badan jalan baru dan sejumlah kegiatan lainnya

”Puji syukur, pembangunan di Desa Sőmi sudah seratus persen terealisasi. Artinya pembangunan yang dilaksanakan sudah sesuai dengan keinginan dan juga harapan masyarakat dan hasilnya sudah bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, ” ujar Kepala Desa Sőmi, Yustiaman Zamasi kepada wartawan, Sabtu (18/1).

Sambung Kades, dengan terserap penuh anggaran DD Tahun 2020, maka untuk melanjutkan pembangunan Desanya agar semua warga disetiap dusun turut merasakan dan mendapatkan program pembangunan yang sama, maka akan menggunakan anggaran Tahun berikutnya, Imbuh Kades.

Sementara, seorang warga yang ditemui wartawan di Desa Sőmi, kemarin (18/1) menyebut bahwa peningkatan pembangunan di desanya menunjukkan kemajuan pesat.

“Saya sebagai warga sangat mengapresiasi kinerja penyelenggara pemerintahan desa Sőmi, yang mana dalam upaya pemerataan pembangunan terutama infrastruktur dan juga pada kegiatan lain yang telah diprogramkan sangat kami rasakan pesatnya perubahan. Kami berharap disertai doa, agar pihak penyelenggara pemerintahan Desa dapat terus menuntaskan aspirasi prioritas warga Desa dengan memanfaatkan anggaran dana desa yang diberikan oleh pemerintah pusat ” ujar salah seorang tokoh masyarakat. (AZB/red)

scroll to top