TK Tahfiz Cahaya Qur’an Terima Pendaftaran Murid Baru

IMG-20210326-WA0036.jpg

Solok – Memasuki tahun ajaran baru 2021-2022,TK Tahfiz Cahaya Qur’an membuka pendaftaran penerimaan murid baru.Taman Kanak-kanak yang berada di bawah naungan Yayasan Cahaya Bina Qur’ani ini membuka pendaftaran penerimaan murid baru untuk anak usia 4-6 tahun.

Yayasan Cahaya Bina Qur’ani di dirikan oleh pengurus masjid yakni Masjid Khalid Kayu Aro dan Masjid Hamzah Koto Gaek.”Kita ingin mendidik generasi penerus bangsa di Nagari Koto Gaek ini agar menjadi anak yang saleh,sesuai dengan ajaran dan Sunnah Nabi Muhammad SAW”ujar Hendritol Dt Bandaro Hitam Ketua Yayasan Cahaya Bina Qur’ani kepada Khazanah.

Rencananya Yayasan ini akan membuka sekolah untuk semua jenjang pendidikan.”Untuk tahap awal,tahun ini kita mulai dengan membuka Taman Kanak-kanak”ujar Dt Bandaro Hitam.Insha Allah kita akan buka sampai tingkatan SLTA bahkan sampai perguruan tinggi,lanjutnya Untuk itu Hendritol Dt Bandaro Hitam mohon dukungan dan bantuan dari para donatur di manapun berada agar berkenan membantu yayasan ini,baik moril maupun materil.Agar cita-cita warga Koto Gaek untuk mendirikan pondok pesantren bisa tercapai.

Sementara itu Pembina Yayasan Ustad Abu Abdul Aziz Dalmi S.PdI menceritakan sejarah berdirinya ke dua masjid tersebut.”Masjid ini keduanya murni bantuan dari seorang pengusaha dari Arab Saudi”ujarnya.Melalui Yayasan Arrisalah Medan,pengusaha tersebut menyalurkan bantuannya.Masjid dengan ukuran 13×15 m ini di kerjakan selama 3 bulan dengan menghabiskan biaya sekitar 1 milyar setiap masjidnya.

“Di Sumbar ini baru ada 3 masjid Sunnah murni bantuan dari Arab Saudi”ujar Ustad Abu.Dua di Koto Gaek dan satu lagi di Pasaman Barat,lanjutnya.Untuk Di kabupaten Solok sendiri sudah di gunakan sejak 2 tahun yang lalu.

Sovie,salah seorang warga Koto Gaek yang terlibat aktif dalam mengelola TK Tahfiz Cahaya Qur’an mengatakan bahwa tahun 2021 ini merupakan tahun pertama di mulainya proses pembelajaran di TK tersebut.”Ini tahun pertama TK Tahfiz Cahaya Qur’an menerima peserta didik”ujar Sovie.TK ini merupakan TK Sunnah,artinya peserta didik lebih di arahkan untuk belajar agama sesuai Sunnah Rasulullah SAW.

Anak-anak didik akan di titik beratkan untuk belajar Tahfiz Al’quran.Di samping pelajaran seperti di TK umum lainnya,TK Tahfiz Cahaya Qur’an juga akan mengajarkan pelajaran tersebut.Kita ingin menanamkan nilai-nilai agama kepada anak sejak dini,lanjut pengusaha Randang Bundo Khoto ini.

Anda ingin anak anda belajar Al’quran sejak dini??.TK Tahfiz Cahaya Qur’an tempatnya.Silakan daftarkan putra-putri anda mulai dari sekarang.

scroll to top