Tinjau Pembangunan Jambatan Melawi II, Ini Penyampaian Bupati Melawi dan Camat Pinoh Utara.

IMG20220223121252.jpg

Melawi, Kalbar (Benuanews.com) – Dengan beberapa lama waktu perencanaan dan pekerjaan Pembangunan Jembatan Melawi II, yang mana jembatan ini sudah di mulai sejak lama mulai dari Bupati Alm. Suman Kurit di teruskan Bupati Alm. Firman Mutaco, di lanjutkan masa Bupati Pak Panji dan akhirnya baru bisa terearalisasikan di masa Bupati Dadi – Klusen, yang mana jembatan Melawi II ini sudah sangat di nantikan masyarakat Kecamatan Pinoh Utara dan Desa-desa di sekitarnya.

Bupati Melawi Bersama Wakil Ketua I DPRD, Sekda dan OPD Kab Melawi, Tinjau Pembangunan Jembatan Melawi II. Rabu, (23/02/2022).

Camat Pinoh Utara, Sonten, S.Sos., M.Si., saat di jumpai awak media ini menyampaikan, saya sebagai Camat Pinoh Utara mewakili masyarakat yang ada, kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah boleh merampungkan Jembatan Melawi II ini yang mana sebagai urat nadi masyarakat kami dan sebagai penghubung antara kecamatan Pinoh Utara ke Kecamatan Nanga Pinoh, dan Kabupaten Kota, sebentar lagi akan rampung.

Harapan kami dengan adanya jembatan Melawi II ini, Sistim perekonomian Masyarakat Pinoh Utara dapat berkembang pesat, dan lancar.” Ucap Sonten

Tambah, begitu juga dengan lancarnya askes transportasi infrastruktur jalan dan jembatan, harapan kami agar kiranya Pemerintah Daerah dapat terus membuka Askes jalan antara Desa ke Desa, kecamatan ke kecamatan sehingga bisa tembus ke jalan Poros Tebidah Serawai kabupaten Sintang, sesuai dengan program dan perencanaan pembangunan Pemerintah Daerah abupaten Melawi, sehingga masyarakat dapat menikmati itu semua.

Dalam kesempatan ini juga Bupati Melawi H Dadi Sunarya Usfa Yursa, menjelaskan kepada Wartawan jembatan ini adalah rancangan Bupati kita yang pertama yaitu Alm Bapak Drs Suman Kurik,MM di lanjut lagi jaman Alm Bpk H Firman Muntaco, SH. MH, Bpk Panji, S. Sos, dan alhamdulillah Finisingnya Dadi – Kluisen. Insha Allah jembatan Melawi II ini tidak lama lagi akan selesai dan ini merupakan suatu kebangaan bagi kita semua dengan adanya jembatan penghubung dari Kecamatan Nanga Pinoh atau Pinoh Kota, ke Kecamatan Pinoh Utara, ungkapnya.

Apabila jembatan ini sudah terhubung sudah tentu akses perekonomian masyarakat akan berubah dengan sendirinya dan untuk transportasi jalan Serawai – Ambalau akan mudah ke Kabupaten Melawi, ucapnya.

Kedepannya Pemda Melawi untuk APBD 2022 ini jembatan kebrak yang insha dalam waktu dekat ini akan dilakukan tender jembatan kebrak juga akan selesai di 2023 mendatang, jembatan tanah pinoh Kota Baru dan Nanga Nuak akan terealisasi juga.

Besar harapan saya ini adalah Icon kebangaan Kabupaten Melawi, tentu ini kita cita-citakan mulai dari Kabupaten Melawi berdiri dari bupati pertama ke dua dan sekarang mudah-mudahan dengan jadinya jembatan ini bisa membuka Pinoh Utara yang terisolir, selalu saya dan pak wakil sampaikan apa bila jembatan Melawi II sudah jadi ini lah yang akan memerdekakan warga masyarakat Pinoh Utara yang mana dulunya kendala segala akses jalan susah, Insha allah dengan adanya jembatan ini semua akses baik jalan maupun pertumbuhan ekonomi masyarakat akan membaik, tutup Bupati Melawi Dadi

Penulis : Rabi (Korwil Kalbar)

scroll to top