Alumni AKABRI 1999 Gelar Vaksinasi Massal Dan Berikan Bantuan Sosial Di Pondok Pesantren Nurul Iman

IMG_20211020_14242155_compress15.jpg

MUAROJAMBI.(Benuanews.com)-Alumni AKABRI angkatan 1999 peduli melakukan vaksinasi massal dan memberikan bantuan sosial, kepada masyarakat yang terdampak Covid 19, di fokuskan di Pondok Pesantren Nurul Iman, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro jambi, Rabu (20/10/2021). 

Vaksinasi massal dan pemberian Bantuan Sosial yang digagas oleh AKABRI 1999 tersebut dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

Tampak hadir Wakil Gubernur Jambi Drs H Abdullah Sani, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Yudawan R, Irwasda Kombes Pol Dwi Gunawan, Karoops Polda Jambi Kombes Pol Feri Handoko, Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Priyanto, Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro, Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Yamin, Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja. 

Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Yudawan melalui Kabid Humas Polda Jambi menyampaikan bahwa kegiatan Vaksinasi oleh alumni Akabri angkatan 99 ini laksanakan serentak di Seluruh Indonesia, dan untuk di Jambi dilaksanakan di Ponpes Nurul Iman.

Mewakili AKABRI 1999 yang bertugas di Polda Jambi, Kombes Pol Mardiono Vaksinasi massal difokuskan kepada para santri ponpes Nurul Iman dan warga sekitar ponpes, serta pemberian bantuan sosial kepada masyarakat sekitar yang telah di Vaksinasi.

Selain itu, kegiatan Vaksinasi merdeka Akabri 1999 Peduli, dirangkai dalam kegiatan Bis Vaksinasi, Baksos dan 100 persen desa kekebalan Komunal.

Baca Juga : Wakapolda Jambi Hadiri Kegiatan Serbuan Vaksinasi Dan Bhakti Sosial Nusantara bASe99 AKABRI 1999

Di Jambi di laksanakan di tempat berbeda dalam Provinsi Jambi, seperti diwilayah Polda Jambi, Polres Sarolangun, Polres Kerinci, dan Polres Tebo, yang mana Alumni AKABRI 1999 saat ini tengah bertugas menjadi Kapolres.

Kombes Pol Mardiono menambahkan, untuk sasarannya yaitu ODGJ, Disabilitas dan Anak Santri, serta masyarakat sekitar, dimana AKABRI 1999 telah menyiapkan sebanyak 4850 dosis Vaksinasi.

“Untuk jumlah kegiatan vaksinasi hari ini, untuk di Nurul Iman itu kurang lebih target kita Vaksinasi 4850 sasaran, tetapi kita utamakan di Ponpes untuk anak anak santri kita, kemudian dengan masyarakat sekitar,” katanya.

Sedangkan untuk Bantuan Sosialnya (Bansos) dengan bentuk sembako kepada masyarakat disiapkan sekitar 4500 paket sembako, yang akan dibagikan kepada 500 paket Bansos untuk masyarakat yang kurang mampu, dan 4000 bansos lainnya akan dibagikan kepada masyarakat yang telah melakukan vaksinasi.

“Untuk kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari, dan terakhir besok , Rabu (21/10/2021),” lanjutnya. 

Kombes Pol Mardiono menyebutkan, untuk di Jambi ada 8 orang, yaitu Dir Reskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Sigit Dany Setiyono, Kombes Pol Mardiono, Wadirsus AKBP Moh Santoso, Wadir Lantas Moh Lutfi, Kabag Binkar AKBP Ardiyanto, Kapolres Kerinci AKBP Agung Wahyunugroho, Kapolres Tebo AKBP Gunawan Tri Laksono dan Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiono.

Sementara itu, Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro mengucapkan terima kasih kepada Alumni AKABRI angkatan 1999 yang telah mengadakan vaksinasi yang bertempat di Ponpes Nurul Iman untuk para santri dan masyarakat.

” Terimakasih kepada Alumni Akabri angkatan 99 yang ada di Jambi, sukses selalu, ” pungkas Bupati. 

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja kepada Alumni angkatan 99 karena telah menggelar vaksinasi serta Bansos, semoga apa yang diberikan senantiasa mendapatkan keberkahan

Salah satu warga Mestong, Tama juga mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan Vaksinasi oleh TNI-POLRI khususnya Alumni Akabri angkatan 99, karena telah mengadakan vaksin dekat dengan rumah.

“Saya ucapkan terimasih, sudah divaksin gratis dapat Sembako pula,” tutupnya.(Red)

scroll to top