Tinjau Keadaan Masyarakat Danrem 162/WB Lakukan Kunker Di Kab.Dompu

Screenshot_20220712-2032572.jpg

Dompu, NTB benuanews.com Tentara Nasional Indonesia (TNI) selain mempunyai tugas utama menjaga kedaulatan Negara, juga mempunyai tugas lain yakni melakukan pembangunan di daerah pedesaan.

Komandan Resort Militer (Danrem) 162 /Wira Bhakti beserta istri dan rombongan melakukan kunker di Kabupaten Dompu, guna meninjau dan melihat langsung keadaan masyarakat dalam wilayah kerjanya.

Kedatangannya Danrem 162/WB disambut langsung oleh Wabup Dompu, Sekda, Ketua Komisi l DPRD, Pimpinan OPD, Ketua umum PKK, DWP, Jajaran Forkopimda dan Tokoh agama (Toga), Tokoh masyarakat (Toma) dan elemen penting lainnya di Aula Pendopo Bupati Dompu, Selasa (12/07/22).

Danrem 162/WB Brigjend TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos. MM. Dan Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST., MT

Pada kesempatan ini, Danrem 162/WB Brigjend TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos. MM saat menyampaikan sambutannya mengatakan, selain menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan wilayah NKRI, kehadiran TNI harus dirasakan langsung keberadaanya ditengah-tengah masyarakat khususnya di Daerah.

“TNI akan selalu siap untuk memberikan tenaga dan pikiran, kami juga siap membantu mensukseskan program Pemerintah Daerah” katanya.

Kemudian sebagai bukti nyata TNI hadir untuk membangun daerah, pada hari ini kami datang melakukan baksos di Desa Lepadi dan menyerahkan bantuan pompa air hidram di Desa Karama Bura.

“Saya harap kegiatan baksos yang dilakukan dapat mempererat jalinan silaturahmi antar TNI dan warga masyarakat dan bantuan pompa air bisa sedikit membantu para petani yang kekurangan air saat bercocok tanam”pungkasnya

Sebelumya Wabup Dompu H. Syahrul Parsan ST. MT mengatakan, kehadiran Danrem 162/WB beserta rombongan, menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami di daerah dengan motto Nggahi Rawi Pahu ini.

“Kunker seperti ini diperlukan agar saling kenal mengenal mempererat tali silaturahim serta memperkuat sinergitas, kerjasama dan kebersamaan keluarga besar TNI dengan jajaran pemerintah daerah, “Kata Wabup saat mengawali sambutannya.

Kemudian Wabup melaporkan sektor pertanian merupakan sektor andalan di Kabupaten Dompu, di samping peternakan, perikanan dan perkebunan, pada masa pemerintahan kami Akj-Syah.

“Upaya untuk meningkatkan sektor tersebut agar lebih produktif dan berdaya saing terus dilakukan lewat program andalan Jarapasaka (Jagung, Porang Padi Sapi Dan Ikan) dengan Visi Daerah Dompu Mashur (Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Religius).” Paparnya.

Menutup laporannya Wabup yang berlatar belakang magister teknik ini mengatakan, selain jagung yang menjadi sektor andalan bagi masyarakat di daerah ini yakni komoditi porang yang tengah kami kembangkan menjadi sektor unggulan, demikian pula dengan Padi, Kedelai dan tanaman Palawija.

“Berbagai komoditi tersebut di harapkan dapat menunjang peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat” Papar wabup menutup laporannya.
(Imran)

scroll to top