Tingkatkan Mutu Pendidikan, APKASI Gelar Smart English Training Bagi Kepala Sekolah

IMG-20220217-WA0075.jpg

Sijunjung – Dalam rangka program peningkatan mutu pendidikan, APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) menggelar Smart English Training bagi Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kabupaten Sijunjung di Wisma Keluarga, Kamis s/d Sabtu (17-19/2/202).

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sijunjung Usman Gumanti.S.Pd.,M.M. ini diikuti oleh Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kabupaten Sijunjung.

Kepala Dinas Pendidikan menyampaikan Kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi guru dalam kegiatan Pendidikan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) sebagaimana amanat Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PermenPAN dan RB) RI Nomor 16 Tahun 2009.

“Selain itu, merefresh kemampuan berkomunikasi Bahasa Inggris. Karena sejatinya guru sudah menerima Bahasa Inggris itu sejak di bangku sekolah dan bisa diterapkan dalam kelas maupun kegiatan sehari-hari” ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan juga menyampaikan apresiasi kepada APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) yang telah menggelar Smart English Training bagi kepala sekolah sehingga bisa mentransfer ilmu yang nantinya untuk disampaikan kepada para murid.

Diharapkan agar kegiatan smart English training ini memberikan manfaat bagi guru, khususnya dalam pembangunan bidang pendidikan di Kabupaten Sijunjung. Ini menjadi bukti bahwasanya para guru ikhlas dan rela demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Sijunjung.

“Mudah-mudahan apa yang telah dilakukan oleh para guru ini dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT. Serta diberikan kemudahan dalam bertugas, termasuk kemudahan dalam mendidik murid-muridnya di sekolah. Sehingga menjadi sebuah kebaikan bersama para orang tua dalam menghantarkan anak-anaknya menjadi generasi muda harapan masa depan,” harapnya.(wan)

scroll to top