Tingkatkan Jiwa Nasionalisme Babinsa Koramil 1802-07/Aimas Mengajarkan Wawasan Kebangsaan

IMG-20220629-WA0116.jpg

Sorong Papua Barat,Benua News.com- Babinsa Koramil 1802-07/Aimas. Sertu Suyanto mengajarkan wawasan kebangsaan kepada mahasiswa baru Unimuda jurusan tehnik sipil bertempat di Aula Unimuda Kabupaten Sorong. Rabu, (29/06/2022).

Kali ini, materi wawasan kebangsaan yang diberikan Babinsa adalah tentang pemahaman, penghayatan, pengamalan Pancasila serta Bela Negara agar para mahasiswa nantinya mempunyai jiwa Nasionalisme sebagai generasi muda Patriot bangsa yang mumpuni dan berpikiran maju dalam mengikuti perkembangan jaman yang semakin komplek kedepannya.

“Selain Kegiatan pembekalan wawasan kebangsaan, dalam kegiatan ini juga disampaikan tentang Visi dan misi HMI kedepan agar menjadi generasi yang unggul dan berdaya saing tinggi dalam bidang keilmuan dan teknologi dengan Memiliki keseimbangan iman dan amal, intelektual dan moral” ungkapnya.

Di sela kegiatan Danramil 1802-07/Aimas Kapten Inf Harpin mengungkapkan “Kegiatan yang dilakukan Babinsa ini bertujuan untuk menumbuhkan disiplin, loyalitas, setia kawan dan Nasionalisme generasi muda khususnya para mahasiswa,” ujarnya.

Diharapkan, tertanam nasionalisme di setiap generasi muda mahasiswa, sehingga tidak muncul fikiran-fikiran yang negatif dan akan menjadi generasi penerus bangsa yang handal yang mampu bersaing dengan daerah lain bahkan internasional,”Jelas Danramil”.

Star

(Visited 12 times, 1 visits today)
Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top