Tingkatkan Ilmu Pengetahuan Tentang Budidaya Ikan Pokdakan Maju bersama Mesuji Adakan Studi Budidaya Di Desa Tanjung Serayan

WhatsApp-Image-2020-11-30-at-7.21.21-PM.jpeg

Benuanews (Mesuji) – Demi meningkatkan ilmu pengetahuan tentang budidaya ikan dan pembuatan pakan,Pokdakan Maju bersama Mesuji Desa Sungai badak Kecamatan Mesuji mengadakan studi Ke kelompok budidaya Di desa Tanjung serayan kecamatan Mesuji.

Semangat dalam menjalani budidaya dan pengolahan pakan buatan,Pokdakan Maju Bersama Mesuji desa Sungai Badak Senin (30/11/2020) berkunjung dengan senior dalam melakukan budidaya ikan dan pembuatan pakan yang berada di desa Tanjung serayan kecamatan Mesuji.

Dilokasi kediaman Bapak Usman di desa Tanjung serayan, pihaknya bercerita secara detail mulai dari pengolahan air,pembelian bibit serta cara dalam mengolah pemberian pakan agar tidak terjadi jebol FR .

“Ada tiga hal yang harus diperhatikan dalam budidaya yakni faktor bibit,pengolahan air mulai dari PH sampai tingkat kandungan air kolam terhadap flankton,serta pengendalian dalam pemberian pakan ,jelas Usman.

Ditanya soal perbandingan lele dan patin pihaknya lebih mengutamakan patin kerena lebih mudah dalam perawatan meskipun kandungan amoniak tinggi didalam kolam,”lebih enak patin mas ketimbang lele kita gak repot dan tidak terlalu beresiko tinggi ,bebernya.

Dipihak lain diungkapkan Recky ketua Pokdakan Maju bersama Mesuji,pihaknya antusias dan terus berupaya dalam menggali ilmu pengetahuan terkait budidaya ikan agar kedepan bisa meningkatkan perekonomian keluarga pembudidaya dan Menjadikan Mesuji sebagai sentra ikan,harapnya.
Kontributor :

scroll to top