Timah Panas Bersarang di Betis Ilham,saat berusaha Melawan Polisi.

IMG-20210120-WA0201.jpg

BINJAI (benuanews.com) – Seorang Pria bernama Ilham Rizki (29) warga jalan Medan – Binjai Km 12 Kecamatan Sunggal, Deliserdang Sumatera Utara, Saat dilakukan penangkapan terhadap dirinya bukannya kooperatif dengan petugas kepolisian,malah memberikan perlawanan hingga pihak kepolisian memberikan tindakan tegas dengan cara di lumpuhkan dengan timah panas alias di door, Rabu,20/01/2021.

“Awalnya di duga kuat tersangka terlibat dalam aksi pencurian Kendaraan Bermotor jenis Truk merek Mitshubishi Colt Diesel dengan No.pol BG 8366 UE, milik PT.Surya Prima Abadi di desa Tandan Hulu II, kecamatan Hamparan Perak,Deliserdang” kata AKP Yayan Rizki Pratama SIK, Kasat Reskrim.

Dari informasi yang di himpun awak media benuanews.com, pihak kepolisian menjelaskan ada laporan saksi sekaligus pekerja atas Nama Nurdiansyah, mendatangi Pimpinannya dan mohon izin membawa kendaraan tersebut untuk di bawa bekerja. Lalu seusai bekerja,saksi menelpon kalau truk yang ia bawa hilang diparkiran depan rumahnya.

“Mendapatkan informasi tersebut pimpinan dari Nurdiansyah atas nama Tjokroaminoto, selanjutnya membuat Laporan aduan ke Mapolres Binjai, sesuai dengan Laporan polisi Bernomor LP/037/I/2021/SPKT-C/Res Binjai. Tertanggal 19 Januari 2021” ujarnya

Kasat Reskrim Polres Binjai AKP Yayan Rizki Pratama SIK, saat menerima laporan kehilangan dari korban langsung memerintahkan anggotanya untuk melakukan penyelidikan. Di bantu Kanit I Pidum Ipda Hotdiatur Purba, dan anggota langsung mengejar terduga pelaku yang di curigai membawa mobil korban.

Dalam keteranganya ke awak media benuanews.com ,kurang dari 24 jam pihak kepolisian dapat berhasil mengamankan terduga pelaku Ilham Rizki,dan dari sana pihak kepolisian melakukan pengembangan kasus guna mencari barang bukti dan dugaan keterlibatan orang lain dalam kasus tersebut.

” Namun dalam proses pengembangan kasus yang berlangsung terduga pelaku Ilham Rizki berupaya untuk kabur dengan melawan petugas,pihak kepolisian sempat memberikan tembakan peringatan ke atas udara namun tak di indahkan.

Tersangka di khawatirkan membahayakan anggota yang bertugas dan pada akhirnya untuk mengakhiri perlawanan dan usaha untuk kabur tersangka di lumpuhkan dengan timah panas yang di sarangkan di betis kanan tersangka.

Setelah itu tersangka di larikan ke RS.Djoelham Binjai untuk mendapatkan perawatan dari tim medis untuk mengeluarkan timah panas yang bersarang di kaki kanannya. Lanjut tersangka di amankan di Satreskrim Polres Binjai.(Surya)

scroll to top