Tiga Tahun Berturut SMA N 1 Solok Selatan Telah Mengantarkan Siswanya Kesekolah Kedinasan

20210106_071104.jpg

Solok Selatan, Benuanews.com — SMA N 1 Solok Selatan tiga tahun berjalan dapat mengantarkan siswanya untuk sekolah kedinasan, kepala sekolah Drs. Asril kepada awak media saat di wawancarai di ruang kerjanya Selasa (5/01).

Dikatakan Asril sudah tiga tahun berturut-turut SMA N 1 Solok Selatan mengantarkan siswanya ke sekolah kedinasan. Ditahun 2020 sebanyak 5 orang siswa yang lulus diantaranya 2 orang di STPDN, 2 orang di UNHAN, 1 orang di STTD. Sedangkan di tahun 2019, ada 10 orang siswa.

Siswa yang mempunyai kemampuan tes secara mandiri dan itu pun bangi anak- anak yang pintar.

Lebih lanjut Asril menyampaikan, murid SMA N 1 Solok Selatan berjumlah 825 orang siswa dari 26 kelas, dengan jumlah guru pengajar 71 orang, yaitunya guru PNS, guru PTT atau Honorer dan pustakawan. Sedangkan bagi anak-anak yang telah dinyatakan lulus sekolah dikedinasan di setarakan dengan golongan 2a, di asramakan, biaya kuliah dan dikasi uang saku 1jt per bulan setiap anak.

Disamping itu para guru pengajar selalu membimbing dan memotifasi siswa yang telah dinyatakan lolos tes sekolah kedinasan tersebut, dengan diadakannya pertemuan “dengan siswa di sekolah ini, kami memberikan arahan dan dorongan kepada siswa untuk memotifasinya” ujar Asril

Asril sangat berharap agar setiap tahun siswa di SMA N 1 Solok Selatan hendaknya ada terus dan bertambah setiap tahunnya, mampu bersaing untuk dapat masuk ke sekolah yang mereka inginkan. ( Helfi yulinda )

scroll to top