Tiga Desa di Kec Adiwerna, Menggelar Ujian Perangkat Baru

IMG-20220628-WA0286.jpg

Tegal, Jateng, Benuanews.com – Sebanyak 25 Calon Perangkat Desa hari ini mengikuti seleksi uji perangkat desa di Aula Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bhakti Praja Adiwerna, Kec Adiwerna Kab Tegal bagi tiga desa. Ada pun desa yang melaksanakan penjaringan tersebut meliputi, Desa Harjosari Lor, Desa Lumingser dan Ujungrusi.

Ada pun formasi lowongan perangkat desa yang dibutuhkan oleh tiga desa itu, adalah Pemerintahan Desa Harjosari Lor 2 (dua) orang, Lumingser 1 (satu) orang dan Desa Ujungrusi 1 (satu) orang.

Panitia seleksi penjaringan perangkat desa Harjosari lor, Sutrisno ketika ditemui awak media saat pelaksanaan tersebut mengatakan, hasil seleksi perangkat desa akan diumumkan setelah semua peserta mengikuti materi soal soal yang diujikan.

Dia menyebutkan, Peserta akan diuji dengan soal-soal tertulis semua mata pelajaran dan diakhiri dengan wawancara, peserta akan dinyatakan lolos seleksi jika memenuhi syarat sesuai dengan pasing grade (nilai terendah) 70 sesuai dengan aturan yang telah ditentukan.

,”Bagi Perangkat desa yang lolos seleksi.Nantinya, akan dilantik sekitaran awal bulan Juli 2022″.katanya, Selasa, 28 Juni 2022

Dalam penjaringan perangkat desa di tiga desa tersebut, para peserta yang mengikuti seleksi 25 orang, Desa Harjosari Lor sebanyak 5 peserta, Lumingser 3 orang sedangkan di Desa Ujungrusi sebanyak 17 peserta.
(David)

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top