Terobosan Bupati Bojonegoro Topik Utama Webinar Pembangunan Ekonomi Daerah

Polish_20210701_160211440.jpg

Bojonegoro,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab Bojonegoro) bersama Indonesia Banking School (IBS) mengadakan webinar bertema Pembangunan Ekonomi Daerah, Rabu (30/6/2021). Bupati Bojonegoro Anna Mu’awannah menjadi narasumber dalam memberi terobosan kepemimpinan di Kabupaten Bojonegoro.

Webinar juga turun dihadiri Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur Difi A Johansyah, SE, MBA dalam penyampaian Keynote Speech, Wakil Ketua II Indonesia Banking School Gatot Sugiono S., SE, MM sebagai Moderator, Dosen serta mahasiswa dari Indonesia Banking School (IBS).

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur Difi A Johansyah menyampaikan Bojonegoro bisa menjadi role model untuk pertumbuhan ekonomi daerah kepada daerah lain dan turut memberi dampak positif untuk perekonomian sekitar dan nasional.

“Ekspor terbesar Jatim emas serta permintaan produk herbal organik saat ini meningkat. Ke depannya agar bisa memenuhi kebutuhan produk sifat sehat dan halal karena kini halal tidak hanya untuk umat muslim saja. Di luar negeri, halal menjadi syarat karena sifatnya sehat. Apalagi Bojonegori termasuk sektor pangan terbesar ke-3 se-Jawa Timur.”

Bertempat di Rumah Dinas Bupati, Bupati Anna mengatakan ada enam poin yang akan disampaikan selama webinar. Yakni gambaran umum Kabupaten Bojonegoro, sektor unggulan di Kabupaten Bojonegoro, perkembangan pembangunan infrastruktur, dampak ekonomi pembangunan infrastruktur, peran perbankan dalam pembangunan ekonomi, dan kebijakan pengendali inflasi daerah.

“Bojonegoro menjadi sektor unggulan pertanian ke-3 se Jawa Timur setelah Lamongan dan Ngawi. Bojonegoro selisih 16 ribu ton dengan Ngawi.”

Bupati Bojonegoro Anna Mua’wannah juga optimis bahwa Bojonegoro dapat menjadi lumbung pangan terbesar se-Jawa Timur setelah Waduk Gongseng beroperasi.(Jion/red).

scroll to top