Ternyata, dr. Maulana Pengemar Ikan Channa, Dukung Kontes Channa Fish se sumatera.

IMG_20211009_123202_compress70.jpg

JAMBI.(Benuanews.com)-Ditengah pandemic covid-19 yang sedang mewabah, para pencinta dan komunitas ikan Channa pun kian merebak di Indonesia, termasuk di Jambi. Kali ini komunitas dari Channa Fish Club melaksanakan kontes channa fish se Sumatera di lapangan Planet Futsal Simpang Surya Kota Jambi, 8 – 10 Oktober 2021.

Kesukaan orang nomor dua di kota Jambi ini akan Channa atau Gabus ini dibuktikannya dengan mengunjungi kegiatan Kontes Channa Fish (9/10) kemarin. Kunjungan Wawako ini disambut hangat panitia Kontes seperti Fajar, Soleh, Faisal dan Ketua panitia Binsar dan pengemar ikan Channa lainnya.

Pada kesempatan itu Wakil Walikota mendukung kegiatan kontes ikan Channa Fish tersebut, namun dengan tetap melaksanakan  prokes dan pembatasan peserta sehingga dapat mencegah terjadinya penularan virus yang lebih meluas.

 “ Saya berharap dengan kegiatan ini dapat lebih mengisi waktu luang para generasi muda sehingga lebih bermanfaat. Dan mengingat habitat ikan ini sudah mulai berkurang, sehingga kegiatan ini juga bermanfaat sebagai upaya pelestarian ikan channa (gabus) agar tidak punah,” kata Maulana.

Selanjutnya Maulana mengatakan, dulu ikan channa atau ikan gabus ini merupakan ikan konsumsi. Namun setelah kita lihat dan dipilih ikan ini sangat menarik jika ditempatkan dalam akuarium dan dapat bersaing dengan ikan hias lainnya seperti ikan louhan dan arwarna serta memiliki nilai jual yang tinggi.

“Harapan kami untuk kedepannya, mengingat komunitas dan peminat Ikan Channa yang semakin meningkat agar para pecinta ikan ini untuk tetap menjaga ekosistem, baik dengan menjaga habitat aslinya maupun dengan mengembangbiakkan sehingga ikan yang sudah jarang ditemui ini tetap ada dan tidak punah,” pungkasnya.(red)

scroll to top