Tercium Penyalah Gunaan Anggaran Dana Desa (DD), Aliansi Masyarakat Pasuruan Berjuang Gelar Audensi Dengan Dinas Inspektorat

Polish_20210624_162924182.jpg

Pasuruan,- Terindikasi kuat adanya penyalah gunaan anggaran dana desa ( DD ) tahun 2020 yang menelan biaya kisaran sebesar Rp,191.000.000 terkait proyek pipanisasi yang ada di Desa Sekar Mojo Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan, Aliansi Masyarakat Pasuruan Berjuang gabungan dari lembaga Yayasan Keadilan dan Kesejahteraan Masyarakat Pasuruan (YK2MP) beserta Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) gelar audensi dengan dinas Inspektorat, Audensi berlangsung di kantor Dinas Inspektorat yang ber alamat Jl. Ir. H. Juanda, Kepel, Kecamatan Bugulkidul, Pasuruan-Jawa timur, Dalam Audensi dihadiri pak Wulan selaku inspektur pembantu, Bu Isti Selaku Auditor, Pak Dibyo selaku Sekretaris, dan pak Maulana, Selaku perwakilan Dinas Inspektorat, Dan juga dari Aliansi Masyarakat Pasuruan Berjuang. Kamis (24/6/21).

Bermula dari adanya pengaduan masyarakat sekitar (DUMAS) terkait banyaknya kejanggalan pada proyek pipanisasi tersebut, Team Investigasi langsung diterjunkan kelapangan untuk mengcroscek dan mengumpulkan bukti – bukti guna sebagai dasar pengaduan.

Tatok Ridiantono, S.M M.H selaku ketua DPD GMPK Kab Pasuruan dalam audensi menyampaikan ” Kami berharap Dinas Inspektorat Kabupaten Pasuruan agar segera sigap dan merespon perihal pengaduan lembaga kami, karena hasil survei lapangan team investigasi yang kami turunkan banyak hal ter indikasi adanaya penyalahgunaan anggaran desa (DD) tahun 2020 terkait proyek pipanisasi di desa Sekarmojo Kec Purwosari Kab Pasuruan tersebut”. Ucapnya.

M Saiful selaku Ketua Umum YK2MP juga menambahkan ” kedatangan kami hari ini dalam rangka membawa aspirasi masyarakat dan jangan sampai nantinya dapat merugikan masyarakat luas karena anggaran tersebut di tujukan untuk proyek pipanisasi demi kesejahteraan masyarakat desa Sekarmojo Kec Purwosari Kab Pasuruan” ujarnya.

Pak Wulan selaku Inspektur Pembantu, di Dinas INPEKTORAT Kab Pasuruan juga menambahkan ” saya sangat berterimakasih atas pengaduan dari lembaga Aliansi Masyarakat Pasuruan Berjuang
setelah berkas – berkas semuanya sudah lengkap maka kita akan adakan audit, jadi mohon bisa bersabar.(Zainul)

scroll to top