Tekan Kriminalitas Jelang Pilkada 2024, Cafe Remang-Remang Jadi Sasaran KRYD Intensif

IMG-20240721-WA0015.jpg

Mataram NTB benuanews.com – Sebagai upaya menekan kriminalitas dalam mengelola pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya, Sat Reskrim Polresta Mataram terus mengintensifkan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) menyasar cafe dan tempat hiburan malam.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Kompol I Made Yogi Purusa Utama SE SIK MH melalui Wakasat Reskrim Iptu Sang Putu Gede, SH didampingi Kanit Tipidter Ipda Rosihan Al Fajri, S.Trk, Kanit Ranmor Ipda Binawan dan Kanit Jatanras Ipda Adhitya Satriya Yudistira, S.Trk beserta personelnya.

Kasat Reskrim melalui Wakasat Reskrim Iptu Sang Putu Gede SH mengatakan bahwa kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) ini untuk menekan kriminalitas dan mengelola Harkamtibmas menjelang Pilkada 2024.

” Sasarannya minuman beralkohol tanpa ijin, anak-anak dibawah umur, kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi dengan surat-surat dan kejahatan jalanan lainnya “, ucapnya. Sabtu, (20/07/2024) malam.

” Selain melakukan berbagai kegiatan, termasuk melakukan pemantauan, pemeriksaan identitas, razia minuman beralkohol, pemeriksaan kendaraan bermotor dan memberikan imbauan “, imbuhnya

Lanjut Iptu Sang Putu Gede menjelaskan bahwa imbauan harkamtibmas dan membubarkan anak muda yang mengonsumsi minuman keras serta teguran yang disampaikan bersifat humanis dengan tujuan mencegah gangguan kamtibmas.

” Diharapkan masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman menjelang Pilkada 2024, sekaligus mendukung terciptanya kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polresta Mataram “, terangnya

” Ada 4 lokasi Cafe yang kami sambangi, tentunya kegiatan ini akan terus berlanjut secara intensif sebagai upaya preventif dan preemtif “, pungkasnya. (Dv)

scroll to top