TANGGAPI LAPORAN KELANGKAAN BBM SUBSIDI, KASAT INTELKAM POLRES KEPULAUAN MENTAWAI LAKUKAN PENGECEKAN KETERSEDIAN BBM DI KECAMATAN SIBERUT UTARA

WhatsApp-Image-2024-04-06-at-23.52.02.jpeg

Benuanews.com | Mentawai ~ Menjelang Idul Fitri 1445 H, Jajaran Polres Mentawai melakukan pengecekan dan pengawasan ketersediaan BBM subsidi jenis Pertalite di daerah Kecamatan Siberut Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai. Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kasat Intelkam Polres Kepulauan Mentawai IPTU Yulianus Iwan Purwanto pada hari Sabtu, 06/04/2024 sekira pukul 07.30 WIB di Pelabuhan Pokai Siberut Utara.

Kegiatan diawali dengan Monitoring kedatangan Kapal SPOB Makmur Santoso 02 di Pelabuhan Pokai Siberut Utara yang mengangkut BBM Subsidi jenis Pertalite sebanyak 72 ton dengan rincian : PT EKINDO PUTERA ANDALAS (SPBU Pokai) : Pertalite sebanyak 56.000 Liter dan PT EKINDO PUTERA ANDALAS (Sioban) :  Pertalite sebanyak 16.000 Liter. Dan kegiatan bongkar muat BBM dari Kapal menuju SPBU Pokai dilakukan mulai pukul 08.00 sd 16.00 WIB.

“Pelaksanaan Pengecekan ini merupakan respon cepat Polres Kepulauan Mentawai terhadap laporan masyarakat tentang adanya indikasi kelangkaan BBM subsidi jenis Pertalite di wilayah Kecamatan Siberut Utara selama kurun waktu 3 (tiga) bulan. Diketahui sejak awal tahun 2024, ketersedian BBM Subsidi jenis Pertalite di SPBU Pokai baru masuk pada tanggal 19 Maret 2024,” ucap Kasat Intelkam IPTU Yulianus Iwan Purwanto,S.H

Ditempat yang sama Camat Siberut Utara Agustinus, SAB,S.Pd mengungkapkan kepada Awak Benuanews.Com, “Pendistribusian BBM subsidi jenis Pertalite kepada masyarakat Kec. Siberut Utara hanya berlangsung selama 2 ( hari ) kemudian setelah itu tidak ada lagi dan pihak SPBU Pokai menyatakan BBM Pertalite telah habis.”

Dirinya berharap dengan masuknya kembali BBM subsidi Pertalite di SPBU Pokai sebanyak 56.000 Liter diharapkan dapat memenuhi dan membantu mobilitas masyarakat khususnya di Kecamatan Siberut Utara menjelang perayaan Idul Fitri.(R/W)

 

scroll to top