Tanda Tangani Pakta Integritas, Peserta Seleksi Polri Sumber Sarjana Dimulai. Kapolda Riau : Terapkan Skema dan Tahapan Seleksi Yang Terbaik.

IMG-20220131-WA0063.jpg

PEKANBARU-RIAU, Benua news.com : Seleksi penerimaan anggota Polri lewat jalur Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Polda Riau dimulai.

Hal ini ditandai digelarnya kegiatan penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah bagi panitia, peserta, orangtua/wali dalam rangka penerimaan anggota Polri jalur SIPSS Tahun Anggaran 2022, Senin (31/1/2022).

Kegistan digelar di Aula Tribrata Markas Polda Riau, dengan dipimpin langsung Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal.

Dalam arahannya, Jenderal polisi bintang dua itu mengingatkan agar dalam pelaksanaan seleksi, tetap mempedomani protokol kesehatan.

Diungkapkan Kapolda Riau, setiap tahunnya banyak generasi muda yang ingin mendedikasikan dirinya untuk masuk menjadi anggota Polri.

“Polri sebagai institusi yang menjadi faktor majunya negara ini, dan menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat bahkan di setiap sektor kehidupan masyarakat,” kata Irjen Iqbal.

Disebutkannya, anggota Polri menjadi memegang peranan penting dalam menjaga kondisi keamanan dalam kegiatan masyarakat sehari-hari.

Maka dari itu katanya, terkait rekrutmen anggota Polri lewat jalur SIPSS saat ini, pihaknya ingin lulusan Perwira yang terbaik. Tentunya, hal ini bisa didapatkan lewat penerapan skema dan tahap seleksi yang baik pula.

Mantan Kadiv Humas Polri ini merincikan, peserta yang ikut seleksi SIPSS saat ini sebanyak 72 orang, dengan pembagian 39 orang pria dan 32 orang wanita.

“Kami ingin lulusan yang terbaik, yang terlatih menjadi seorang Polri,” ucapnya.

Menurut Irjen Iqbal, sosok personel Polri yang ingin didapatkan lewat seleksi ini, tentunya juga personel yang mampu beradaptasi dengan dinamika era informasi dan teknologi dewasa ini.

“Kami ingin merekrut sumber sarjana yang juga mampu menyalurkan kemampuannya kepada personel Polri yang lain. Saya yakin dan percaya untuk peserta seleksi telah menyiapkan semua yang dibutuhkan dalam proses seleksi,” terangnya.

Irjen Iqbal berpesan, dalam pelaksanaan seleksi ini, hendaknya berpedoman pada prinsip ‘BETAH’, yaitu BErsih, Transparan Akuntabel, dan Humanis.

“Saya mengucapkan terimakasih yang hadir saat ini dan untuk peserta selamat menjalankan seleksi sesuai arahan dan seluruh panitia selamat menjalankan seleksi dengan prinsip BETAH,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan hari ini, Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun dan sejumlah pejabat utama Polda Riau lainnya.

Hadir pula perwakilan dari instansi terkait, seperti Ombudsman RI Perwakilan Riau, Disdik Riau, IDI Riau, HIMPSI Riau, dan Disdukcapil Kota Pekanbaru.

(hms’polri/A.zega)

(Visited 59 times, 1 visits today)
scroll to top