Tampil Perdana Pada Ajang Porprov Bupati Dompu Tunjukkan Kebolehannya Di Bidang Cabor Billiard

Screenshot_20230220-0224062.jpg

Mataram, NTB.Benuanews.com Cabang olahraga Billiard yang berlangsung selama 6 hari dari tanggal 19-24 Februari 2023 bertempat di Pocket 1 Kura-Kura Kota Mataram dalam rangka Porprov XI NTB, ternyata berlangsung sengit.

Pertandingan billiard ini hanya di ikuti oleh 8 Kabupaten/Kota Se Provinsi Nusa Tenggara Barat dengan jumlah atlet diantaranya, Kota Bima mengirimkan 12 orang, Kabupaten Bima 12, Kabupaten Dompu menurunkan 9 atlet billiard handal termasuk Ketua Koni, H. Kader Jaelani, Kabupaten Sumbawa 10 atlet, Kabupaten Sumbawa Barat 12 atlet, Kabupaten Lombok Tengah 10 atlet, Kabupaten Lombok Barat 10 atlet dan terakhir Kota Mataram juga 10 atlet.

Pada pertandingan perdana, tersaji pada babak 16 besar kategori single bola 15 yakni mempertandingkan Ketua Koni Kabupaten Dompu, H. Kader Jaelani berhadapan dengan Pebilliard asal Kabupaten Sumbawa yakni Adi Gunawan.

Atlet Cabor Billyard Asal Kabupaten Sumbawa Adi Gunawan.

Meski tampil perdana pada ajang Porprov, H. Kader Jaelani tetap tampil gemilang dan penuh semangat memberi perlawanan sengit pada lawannya. Pada awal babak pertama, poit kedua pebilliar handal ini terjadi saling kejar-kejaran.

Sempat unggul di set pertama, Ketua KONI Kabupaten Dompu pun harus mengakui kehebatan atlet Porprov berpengalaman asal Kabupaten Sumbawa tersebut dengan skor akhir 4-5 untuk kemenangan Adi Gunawan.

Patowari dan Ihsan Atlet Cabor Olahraga Billyard Kabupaten Dompu Kategori Double, Porprov XI Propinsi NTB.

Meskipun kalah pada kategori single bola 15, Kategori Double 8 Dompu Patowari dan Ihsan berhasil masuk ke semifinal setelah sebelumnya mampu menyingkirkan atlet asal Kabupaten Bima di babak 16 besar dan perwakilan dari Sumbawa di babak 8 besar.
(Imran di Khan)

scroll to top