TALANG ANDIH NAGARI PADANG TAROK SUKSES MENGADAKAN ACARA TABLIGH AKBAR (Gebyar Pahlawan Vaksin – Sumatera Barat Sadar Vaksin)

inbound5681856467793024210.jpg

Benuanews.com – Agam, Sabtu 13 Nopember 2021, masyarakat Talang Andih Nagari Padang Tarok melakukan acara Tabligh Akbar. Acara diadakan oleh Ikatan Perantau Talang Andih dengan mengundang penceramah kondang Sumatera Barat Ust. Muhammad Arif Tuanku Bandaro Sati.

 

Acara Tabligh Akbar itu sendiri juga disukseskan dengan program Gebyar Pahlawan Vaksinasi (Sumatera Barat Sadar Vaksin), sosialisasi pemberian vaksin secara gratis kepada masyarakat yang belum divaksin.

 

Acara Tabligh Akbar juga dihadiri oleh Bupati Agam Bapak DR. H. Andri Warman, MM. yang dalam waktu bersamaan datang bersama Bapak Syaflin sebagai Anggota Legislatif Kabupaten Agam. Kehadiran Bupati Agam beserta rombongan juga disambut langsung oleh Ketua Ikatan Perantau Talang Andih (IPTA) Bapak Yulia Putra SE yang didampingi langsung oleh Wali Nagari Padang Tarok Bapak Hendri Dt. Bandaro Pucuak, Bapak Zulrefli Dt. Pamuncak Majo Lelo (Ketua Badan Musyawarah Nagari Padang Tarok), dan segenap tokoh alim ulama beserta mamak niniak Nagari Padang Tarok dengan disambut dan diiringi kesenian rakyat berupa tari pasambahan dan tabuik.

 

Pada acara Tabligh Akbar itu juga tampak masyarakat di setiap jorong memperagakan dan menjajakan produksi kuliner cemilan mereka di tempat yang telah disediakan oleh Panitia Tabligh Akbar. Banyak juga yang hadir dalam acara Tabligh Akbar tersebut, terutama sekali dari kalangan anak-anak muda dan kaum ibu-ibu dari berbagai Majelis Taklim yang ada di Padang Tarok. Mereka begitu sangat peduli dan antusias mengikuti acara-acara keagamaan. Acara Tabligh Akbar ini adalah baru yang pertama sekali diadakan di kampuang Talang Andih.

 

Sebagaimana yang dikatakan oleh Bapak Zulrefli Dt. Pamuncak Majo Lelo, “Walaupun dengan keterbatasan yang ada, kita sangat apresiatif dimana masyarakat setingkat kampung saja telah mampu mengadakan acara Tabligh Akbar ini. Semoga kegiatan dan acara-acara keagamaan yang diadakan oleh masyarakat Padang Tarok harus tetap dipertahankan.”

 

Saat momen yang ditunggu-tunggu tiba, masyarakat begitu sangat khidmat mendengarkan dan mengikuti isi tausyiah yang disampaikan oleh Ust. Muhammad Arif Tuanku Bandaro Sati. Acara Tabligh Akbar tersebut berjalan cukup tertip, aman, sederhana dan meriah.

 

Penulis: Yuhendra

scroll to top