Tak Layak Huni, Seorang Lansia Selamat Dari Runtuhan Rumah

IMG-20220607-WA00042.jpg

Mataram, NTB benuanews.com – Sebuah rumah yang berlokasi di Jalan Bung Karno, Lingkungan Babakan Timur, Kelurahan Babakan, Kecamatan Cakranegara tiba-tiba saja roboh bak diterjang badai dan gempa.

“Sebelum roboh, tidak ada hujan ataupun badai yang menerjang daerah rumah tersebut”, ujar Bhabinkamtibmas Polsek Sandubaya Kelurahan Babakan Bripka Suryadi. Senin, (06/06) malam.

Sepengetahuan warga memang rumah tersebut sudah tua, rapuh dan sangat tidak layak huni, sehingga kami dengan aparat kelurahan segera mengevakuasi barang-barang yang bisa diselamatkan “, ucap Bripka Suryadi.

Kapolresta Mataram melalui Kapolsek Sandubaya Kompol M Nasrullah menambahkan bahwa setelah mengetahui adanya informasi dari warga peristiwa rumah roboh, Bhabinkamtibmas Kelurahan Babakan bersama Babinsa dan Bapak Lurah mengecek lokasi rumah warga yang roboh dan diketahui memang kondisinya rapuh dan sudah tua, ujarnya saat diwawancara.

” Rumah tersebut dihuni oleh warga atas nama Papuk Murni, 75 tahun, seorang diri yang menurut keterangannya bahwa dimana saat kejadian korban lagi rebahan di dalam rumah dan melihat tembok rumahnya bergerak dan korban langsung lari keluar rumah untuk menyelamatkan diri ”

Selang berapa menit rumahnya langsung roboh dengan peristiwa kejadian tersebut tidak ada korban luka maupun jiwa serta mengalami kerugian material diperkirakan kurang lebih 30 juta rupiah, tutupnya.(Arf)

scroll to top