Tagih Janji Kades, Warga Desa Rawang Besar : Ancam akan Demo

20230412_060616.png

OKI, SUMSEL | Benuanews.com – Sebagian besar masyarakat Desa Rawang Besar, Kecamatan Sirah Pulau Padang, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Provinsi Sumatera Selatan. Berbondong-bondong akan melaksanakan demo besar-besaran di kantor Camat Sirah Pulau Padang.

Lantaran, untuk menagih janji-janji manis sang kepala Desa Rawang Besar. Karena, diduga telah memberikan harapan palsu ke sebagian besar warga dusun I. Dengan janji akan membuatkan berupa ‘Sumur bor’ jikalau dirinya terpilih menjadi kepala desa.

Seorang warga Desa Rawang Besar mengatakan, bahwa (HN) kepala desa, pernah berjanji kepada dirinya dan masyarakat desa. Jika dirinya terpilih menjadi kepala Desa Rawang Besar, akan membuatkan berupa ‘Sumur bor’ untuk masyarakat desa.

“Janjinya dulu mau bikinkan kami sumur bor, janjinya biarpun tidak pakai uang Dana Desa tetap akan dibikinkan pakai uang pribadi, tetapi apa buktinya sekarang, hanya omong kosong, Dana Desa sudah (IV kali) pencairan ini,” ungkap PH warga Desa Rawang Besar, Selasa (11/4/2023).

Terkait hal tersebut, PH bersama sebagian masyarakat Desa Rawang Besar, akan mengadakan agenda demo besar-besaran di depan kantor Camat Sirah Pulau Padang, untuk menuntut janji-janji manis (HN) sebelum menjabat sebagai kepala desa.

“Dalam waktu dekat, kita bersama masyarakat lainnya akan mengagendakan demo besar-besaran di kantor Camat Sirah Pulau Padang, untuk menuntut janji-janji yang tidak pernah ibu (HN) tepati hingga sampai saat ini,” tegas PH sembari meluapkan kekecewaannya.

Melalui pesan WhatsApp milik pribadinya (YK), Sekertaris Desa Rawang Besar menerangkan, bahwa jabatan Kades tersebut terbilang baru dan masih panjang masanya, dirinya juga mengatakan tidak mengetahui masalah pribadi kades tersebut.

“Kalau masalah janji saya kurang tau sebab itu masalah pribadi, soal pembangunan sumur bor mungkin belum, harap maklum, kades kan dikategorikan masih baru dan masih panjang jabatannya, mungkin belum waktunya pembangunan sumur bor, jadi masyarakat harap bersabar dan memaklumi,” Papar YK.

Rendi

scroll to top