Sunguh Miris keadan Mba Suradi Tinggal di Gubuk Beratapakan Seng, Tampah penerangan listrik dan Lantai Tanah

IMG-20220308-WA0047.jpg

PALI Sum sel – Benuanews com warga Desa Semangus Suradi (77th) Kecamatan Talang Ubi, hidup sendiri di dalam gubuknya dengan kegelapan, dikarenakan tidak ada aliran listrik sedikit pun.

Suradi yang kesaharinya bekerja sebagai buruh tani, dikarenakan sudah tua dan sebatang kara, hanya mengandalkan bantuan dari tetangganya, dekatnya demi menyambun hidupnya, selasa (8/3/2022).

“Keterangan Mantan Sekdes Bambang Simpang Solar, menyapaikan kepada awak media , Memang benar Mbah Suradi tinggal sendiri, dengan Rumah berlantaikan tanah tanpa adanya listrik sedikitpun.

“Disini kami pernah mengusulkan untuk melakukan bedah rumah, akan tetapi belum ada respon dari pemerintah kabupaten PALI, ” ujarnya.

Sambungnya, Ia menilai Mbah Suradi sudah sepatutnya mendapatkan bantuan dari pemerintah PALI seperti bedah rumah dan pemasangan listrik.

“Jangan hanya menjanjikan saja, akan tetapi bukti di lapangan tidak ada, sebab dulunya desa persiapan sulit mendapatkan apapun, Pemkab hanya mengandalkan desa definitif saja, ” keluhnya.

Suradi (77th) kehidupannya hanya sendiri saja, tanpa ditemani anaknya, untuk makan saja terkadang di bantu tetangganya untuk memasang listrik dan memperbaiki rumah dari mana, ” pungkasnya.

Ditempat yang sama yang warga setempat, merasa sedih melihat kehidupan mbah suradi, belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah.

“Disini sebagai masyarakat, hanya berharap pemerintah turun secara langsung, melihat kondisi Mba Suradi ini dan keadaan rakyat, ini merupakan salah satu contoh, masyarakat yang memerluakn uluran tangan dari pihak pemerintah PALI.

Untuk diketahui Mbah Suradi tinggal di desa perbatasan Simpang Solar ke Desa Semangus, tepatnya di dusun VI, rumahnya beratapkan seng, lantainya pun masih tanah.
Rado.L

scroll to top