Sungai Semayo Kecamatan Tabir Meluap, Empat RT Terendam

IMG-20210923-WA0119.jpg

MERANGIN.(Benuanews.com)-Tingginya curah hujan di kabupaten Merangin membuat Air sungai meluap dan merendam empat RT Di desa semayo kelurahan pasar rantau panjang kecamatan Tabir kabupaten Merangin, Kamis 23/09/21

Empat RT di Semayo yang mengalami kebanjiran RT 01, 04, 07, 14, akibat tingginya curah hujan yang turun sepanjang hari ini. Sehingga tinggi debit air sungai mengalami peningkatan.

Ketua RT 07 Betriadi   mengatakan banjir di Semayo Kelurahan Pasar Rantau membuat 60 KK di RT saya harus mengungsi.

“Diantaranya Warga RT 07, RT 01 RT 04 RT 14 juga menjadi dampak Terendam banjir, air mulai naik Zuhur tadi pukul 12:00 Akibat hujan semalaman membuat sungai di Semayo jadi meluap,” Jelasnya.

Dikatakannya, banjir juga membuat jalan poros yang menghubungkan kepasar Rantau Panjang juga terendam air Akibat lalu lintas menjadi macet, sedangkan masyarakat yang nekad menembus banjir  juga  membuat kendaraan macet akibat kemasukan air.

“Tinggi air sekitar satu meter menggenangi rumah warga, sedangkan jalan sekitar setengah meter yang diakibatkan karena curah hujan yang tinggi, sehingga mengakibatkan air sungai di Semayo meluap,” ungkapnya. (Zulham)

scroll to top