Suami Wakil Bupati di tangkap polres labuhan batu terduga pencabulan terhadap keponakan nya sendiri

IMG-20230901-WA0062.jpg

LABUHANBATU | Benuanews.com Diduga cabuli keponakan sendiri, FS.. tokoh pemuda Kabupaten Labuhanbatu yang juga sebagai suami dari Wakil Bupati Labuhanbatu Ellya Rosa Siregar ini diciduk polisi Kamis sore (31/8/2023).

Tampak FS mengenakan baju tahanan serta dengan tangan di borgol saat digiring ke Mapolres Kabupaten Labuhanbatu.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi kepada wartawan membenarkan tentang penangkapan Freddy Simangunsong dan telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus itu.FS telah ditetapkan sebagai tersangka kasus perbuatan cabul terhadap keluarganya sendiri kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, Kamis (31/8/2023).

“Proses penyidikan pelaku dilakukan di Polda Sumut,” ujarnya.

Sebelumnya, nama FS Smencuat ke publik usai dilaporkan ke polisi, laporan itu terkait kasus pencabulan yang diduga dilakukan Freddy kepada keluarganya SF (15).

Kasi Humas Polres Labuhanbatu Iptu Parlando Napitupulu mengatakan kasus itu dilaporkan ke Polres Labuhanbatu pada 16 Agustus 2023 yang dilaporkan langsung oleh orang tua korban.

“Iya, ada, dilaporkan 16 Agustus, perbuatan cabul, korban masih kelas 2 SMA,bkorban ini tinggal di rumah itu, masih ada hubungan keluarga kandung dengannya. ” kata Parlando, saat dikonfirmasi wartawan (22/8/2023)

Parlando mengatakan, dari keterangan korban, pencabulan itu terjadi pada 5 Juli 2023 sekitar pukul 01.00 WIB, saat itu, Freddy tiba-tiba masuk ke dalam kamar korban dan langsung mencabulinya.

“Waktu itu, jam 1 malam, si FS masuk ke kamarnya, lalu dia (korban) ditindih, dibekap, dan ada dilakukan pelecehan,” terang Parlando

Ia juga membenarkan Freddy Simangunsong merupakan suami Ellya Rosa Siregar yang diketahui sebagai Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Labuhanbatu, Namun, Parlando menyebut peristiwa dugaan pencabulan itu tidak terjadi di rumah Ellya, tapi di rumah istri Freddy Simangunsong yang lainnya.

Pihak kepolisian pun terus mendalaminya kasus dugaan pencabulan itu, ada sejumlah saksi yang telah diperiksa, mulai dari Freddy Simangunsong, istri mudanya, pembantu hingga korban.

Parlando mengatakan pihaknya memeriksa Freddy Selasa 22 Agustus 2023, saat diperiksa, Freddy membantah telah mencabuli korban. “Dia membantah,” kata Parlando Napitupulu

Parlando menambahkan, Freddy menyebut dirinya tidak berada di lokasi kejadian, menurut Freddy, dirinya saat itu tengah berada di luar

Sama halnya dengan istri muda dari Freddy, saat diperiksa, dirinya juga mengaku tidak berada di rumah, sementara pembantu di rumah itu telah lebih dulu pulang.

“FS setelah diperiksa mengatakan tidak melakukan (pencabulan), dia mengatakan tidak di tempat, tetapi di luar. ” jelasnya

Parlando mengatakan pihaknya sudah mengkonfrontasi atau menghadapkan langsung antara korban, pelaku dan saksi lainnya, namun, antara keterangan korban dan pelaku tetap tidak sinkron.



Setelah dikonfrontir, mereka bertahan pada keterangan masing-masing, si korban mengatakan dilakukan, si terduga pelaku mengatakan tidak di tempat.” jelasnya

(RR)

scroll to top