STRATEGI PENCEGAHAN DAN PENANGANAN STUNTING DIBAHAS DALAM MUSRENBANG RKPD TINGKAT KECAMATAN

332705963_941004013722354_8942425402146603945_n.jpg

MENTAWAI (benuanews.com) ~ Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) RKPD tingkat kecamatan digelar di Aula Desa Saibi Samukop Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka menyepakati usulan prioritas masing-masing desa lingkup Kecamatan Siberut Tengah untuk ditindaklanjuti dan dibahas pada tahapan perencanaan berikutnya. Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Paulinus Sabelp.(22/02/23).

“Pentingnya kegiatan ini dalam rangka menjawab kebutuhan masyarakat akan pembangunan. Mari kita bersama–sama memikirkan pembangunan apa yang menjadi kebutuhan dan sangat prioritas pada tahun 2024,” ucap Camat Siberut Tengah Akas, S.Sos dalam kata sambutannya.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPRD Kab. Kepulauan Mentawai Yosep S dalam sambutanya mendorong usulan-usulan yang bisa menjawab permasalahan sosial ekonomi di dalam masyarakat, dan berjanji akan di bahas dan dikawal pada tahapan perencanaan dan penganggaran untuk APBD 2024.

“Tahun 2024 pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai fokus pada pembangunan sumber daya ekonomi daerah berbasis komoditas daerah artinya tanpa meninggalkan pembangunan layanan dasar penuntasan Standar Pelayanan Minimal (SPM) bahwa kedepan yang menjadi poin pembangunan adalah komoditas unggulan dimasing-masing kecamatan, ucap Kepala Bappeda Sahad Pardamaian, S.T dalam paparannya.

Pada kesempatan sama juga dilakukan penyampaian materi dari Dinas Kesehatan dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pengendalian Penduduk dan KB yang menjelaskan terkait strategi pencegahan dan penanganan stunting dengan target pengentasan 14% di tahun 2024.

Dalam sesi diskusi yang dimoderatori Kepala Bidang Analisa Data Perencanaan Program, Jhon Frenky, S.Pd. M.Ec.Dev tersebut disepakati prioritas pembangunan yang fokus pada infrastruktur jalan khususnya jalan trans Mentawai, jembatan penghubung desa, mendorong pembangunan dermaga, pengembangan jalur listrik dan pengembangan ekonomi masyarakat.(M).

scroll to top