Sosialisasikan Larangan Perundungan, Polsek Tualang Laksanakan Program Police Goes to School

IMG-20231009-WA0044.jpg

Perawang- Benua news.com : Berbagai upaya pencegahan tindak kriminal yang melibatkan kalangan pelajar, terus dilakukan Polsek Tualang-Polrea Siak. Bahkan Kapolres Siak, Akbp Asep Sujarwadi S.I.K,M.S.I secara khusus telah menginstruksikan seluruh anggotanya untuk melaksanakan program Polres Siak yakni Police Goes to School. Senin,(8/10/23).pagi

Kapolsek Tualang Kompol Arry Prasetyo.SH.MH diwakili Panit Binmas Ipda Sugeng Mishari.SH didampingi Bhabinkamtibmas Kp. Perawang Barat Aipda Hendri Hidayat.SH, kegiatan Police Goes To School merupakan salah satu program Polsek Tualang yang bertujuan untuk melakukan pembinaan sekaligus penyuluhan kepada generasi muda terkait kerawanan gangguan kamtibmas. Kegiatan ini juga untuk membantu permasalahan sosial yang terjadi di lingkungan pelajar.

“Tak sedikit kalangan pelajar yang terjerumus menjadi pelaku tindak kriminal, termasuk melakukan bullying yang saat ini tengah marak.

Tidak sekedar berkunjung, Ipda Sugeng juga menjadi pembina serta Nara sumber dalam kegiatan upacara yang dilaksanakan di SMP Negeri 3 Tualang tersebut. Dalam kesempatan tersebut Ipda Sugeng memberikan pesan-pesan kamtibmas agar para murid menjauhi sikap bullying atau perundungan.

Kami dari Polsek Tualang mengimbau para siswa/siswi agar menghindari kenakalan remaja seperti mengikuti geng motor, sex bebas, narkoba, maupun perilaku menyimpang lainnya seperti bullying atau perundungan yang dapat merusak masa depan,” pesan Ipda Sugeng

Masih menurut Ipda Sugeng, penindasan, perundungan, atau bullying menjadi perilaku buruk yang bisa memberikan dampak negatif. Selain itu, pelaku juga bisa terjerat hukum karena bullying jelas-jelas melanggar hukum.

(Agus, zega)

scroll to top