Siap Tanggulangi Huru Hara, Satuan Brimob Polda Banten Batalyon C Laksanakan Latihan

IMG-20220104-WA0106.jpg

Serang Benuanews.com, Meningkatkan kemampuan dan kekompakan Satbrimob Polda Banten laksanakan latihan penanggulangan huru hara  yang dilaksanakan di Lapangan Satbrimob pada tanggal (04/01).

Latihan dipimpin langsung oleh Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Banten Kompol Julianur Sidik didamping Danki dan Danton yang bersama-sama melaksanakan simulasi Pasukan Huru Hara (PHH).

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho menyampaikan latihan PHH ini untuk menunjang pelaksanaan tugas kedepan yang semakin kompleks.

“Pelatihan ini bukan hanya bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dari pada anggota itu sendiri, tetapi juga bertujuan untuk menunjang pelaksanaan tugas kedepan yang semakin kompleks, mengingat kedepan cukup banyak aksi demonstrasi yang harus diamankan dan difasilitasi sehingga membutuhkan kemampuan yang lebih,” ujar Dwi Yanto Nugroho.

Dwi Yanto Nugroho menambahkan,” Dengan adanya pelatihan ini diharapkan kedepan personel dapat menghadapi situasi dan kondisi yang perlu adanya konsentrasi tinggi dan dapat menjaga emosi dalam menghadapi massa yang sudah anarkis,” Ujar Dwi Yanto Nugroho.

Saat ditemui di lokasi Kompol Julianur menjelaskan mengenai tahapan yang dilatihkan, “Simulasi latihan PHH  menggunakan peratalan ini di mulai dengan gerakan dasar yang nantinya akan di aplikasikan dimedan tugas sebenarnya dan dilanjutkan dengan memberikan mengenai apa saja yang harus dilakukan jika situasi sudah tidak terkendali,” ujar Kompol Julianur.

Kompol Julianur menambahkan,” Personel sangat semangat mengikutinya walaupun latihan dilaksanakan dibawah terik matahari,” tutup Kompol Julianur.
(Baedi)

scroll to top