Setiap Hari Keliling Desa, Polsek Cijaku Polres Lebak Dengan Puskesmas Cijaku Adakan Gebyar Vaksin Covid-19

IMG-20211124-WA0085.jpg

Lebak Benuanews.com,Dalam rangka mengejar target dan membentuk kekebalan kelompok atau herd imunity dari Covid-19, Polsek Cijaku tidak henti-hentinya melakukan gebyar vaksin untuk mendukung percepatan vaksinasi untuk masyarakat. Hal tersebut diupayakan oleh pemerintah dengan program vaksinasi. Untuk hari ini Tim Polsek Cijaku Polres Lebak bersama dengan puskesmas Cijaku Gebyar Vaksin di Kantor Desa Ciapus Kecamatan Cijaku Kabupaten Lebak. Rabu (24/11/2021)

Antusiasme warga yang mengikuti vaksinasi nampak sejak pagi hari. Para warga berbondong-bondong berdatangan untuk mendapatkan Vaksin baik dosis 1 dan dosis 2. Hal tersebut, menunjukkan ajakan vaksin dari Polsek Cijaku berkolaborasi dengan Pemerintah Desa Ciapus mendapat respon positif warga setempat, yang secara perlahan memahami pentingnya vaksin untuk menekan laju penyebaran virus tersebut.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mempercepat vaksinasi kepada masyarakat khususnya warga masyarakat Kec.Cijaku dan sekitarnya.

Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra, S.I.K., M.I.K melalui Kapolsek Cijaku IPTU Kasih Suparja mengatakan bahwa untuk memutus mata rantai penularan vaksin di Kec. Cijaku diperlukan partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat, salah satunya upaya bersama dalam penanggulangan pandemi Covid-19 yaitu untuk mau divaksin sebagai langkah untuk mendorong terbentuknya kekebalan komunal dimasyarakat.

Lebih lanjut Kapolsek Cijaku mengatakan, kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi harus ditingkatkan dengan edukasi serta tidak terpengaruh terkait maraknya berita atau informasi bohong atau hoax tentang resiko seseorang divaksinasi.

”Oleh karena itu, kami mengimbau masyarakat agar tidak mudah percaya kabar bohong soal vaksinasi, kami siap memberikan edukasi pada masyarakat terkait pentingnya melakukan vaksinasi,” ujar Kapolsek.

Kapolsek Cijaku menjelaskan bahwa Polsek Cijaku setiap hari mengadakan vaksinasi secara mobile atau pindah-pindah.

Kapolsek Cijaku IPTU Kasih Suparja juga mengajak, warga yang sudah divaksin Covid-19 untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 5M yakni dengan memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan menggunakan sabun, dan mengurangi mobilitas.

”Ya walaupun sudah di vaksin, jangan lengah dalam penerapan prokes Covid-19, karena itu sangat penting,” pungkasnya.(aguh/BM)

scroll to top