Sepial Show” Desa Kreman Adakan Ruwat Bumi

IMG-20220911-WA0227.jpg

Tegal, Jateng Benuanews.com,-Sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan YME atas hasil pertanian masyarakat desa, Pemerintahan Desa Kreman Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal menggelar ruwat bumi di Aula Pendopo Balai Desa setempat Minggu, 11 September 2022 siang.

Acara Ruwat bumi dengan diawali doa bersama yang dihadiri oleh sesepuh, tokoh masyarakat, beserta warga yang dipimpin oleh Ki Dalang Haryo dari Kabupaten Tegal. Acara dilanjutkan dengan hiburan musik. sedang pada malamnya adalah hiburan rakyat berupa pertunjukan pagelaran wayang kulit yang dimulai pada pukul 19.30 s/d selesai oleh Ki Dalang Carito Tegal.

Kepala Desa Kreman Wahyono melalui Kadus (Kepala Dusun) Kreman, Toyib menyampaiakan bahwa ruwat bumi diadakan sebagai bentuk ucapan rasa sukur atas yang diberikan oleh Allah Swt yang telah memberi kemakmuran di tanah Desa Kreman, sehingga para petani bisa mendapatkan hasil yang melimpah.katanya.

Masyarakat Desa Kreman sangat antusias dengan adanya pelaksanaan ruwat bumi di desa mereka yang dilaksanakan oleh Pemerintahan Desa Kreman. Salah seorang warga Kreman yang bernama Dulhalim sekaligus sebagai anggota Linmas (Perlindungan Masyarakat) menyampaiakan rasa terimakasih kepada Pemerintahan Desa Kreman. “Sebagai masyarakat saya merasa senang atas diadakanaya ruwat bumi di di Desa Kreman. Semoga Desa Kreman selalu dilimpahkan rahmat dan hidayah oleh Allah YME, semoga para petani selalu mendapatkan panen yang melimpah”. Ucapnya. (David)

scroll to top