Seorang Polisi Dilabuhanbatu Inisiasi Pembangunan Masjid Berlantai Dua.

IMG_20210125_015422.jpg

Labuhanbatu, (Benuanews.com) – Tak hanya bertugas menjaga keamanan di wilayahnya, kegiatan sosial juga menjadi salah satu pekerjaan yang di lakukan oleh Seorang Personil Polri Bripka Didik Irawan yang bertugas di Polsek Bilah Hulu Polres Labuhanbatu, menginisiasi pembangunan Masjid Al Ikhlas yang berada di Lingkungan Sidorejo, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Ditemui di tengah kesibukannya, Minggu (24/1/2021), Bripka Didik yang didampingi beberapa pengurus masjid, memohon izin kepada Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan, S.I.K., M.H., untuk menjelaskan keinginan mereka membangun masjid yang lebih bagus lagi.

“Mohon izin Pak Kapolres, kami juga membuat proposal ke Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan menggalang dana kepada masyarakat serta donatur untuk pembangunan masjid ini,” pinta Didik, yang juga selaku Ketua BKM (Badan Kemakmuran Masjid) Al Ikhlas ini.

Ia menambahkan, pembangunan yang menelan biaya hingga Rp1,407 miliar tersebut rencananya memiliki 2 lantai dan basement tempat jemaah memarkirkan kenderaan.

“Kita optimis, bahwa kita bisa mensukseskan pembangunan masjid yang sudah lama kita cita citakan,” ucapnya.

Masjid tersebut memiliki luas sekitar 14 meter × 46 meter. Didik menargetkan dan berharap pembangunan masjid dapat selesai hingga 20 bulan ke depan.

Ditempat yang sama, Nazir Masjid Al Ikhlas, Ustad Iqbal Rasyid Hasibuan mengatakan, bahwa bangunan masjid yang direncanakan berdiri dengan 2 lantai ini diperkirakan dapat menampung sekitar 300 jemaah.

“Kita berharap, masjid kita ini bisa menampung jemaah lebih banyak lagi, dan pembangunannya bisa berjalan dengan lancar,” harapnya. (OCP)

scroll to top