Senyum Ceria Warga, Sambut Program Papua Sehat Dari Satgas Pamtas Yonif 711/Rks

IMG-20220713-WA0001-1.jpg

Jayapura – Salah satu wujud kepedulian Satgas terhadap kesehatan masyarakat di perbatasan, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Muara Tami kembali menggelar kegiatan pengobatan keliling kepada warga di wilayah Kampung Skouw Sae, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Selasa (12/7/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Muara Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Richi Wahyu Prakoso dalam keterangannya.

Diungkapkan Danpos bahwa kegiatan yang dilakukan oleh personel Satgas Pos Muara Tami merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap masyarakat, dengan adanya kegiatan pelayanan kesehatan yang langsung turun ke rumah warga diharapkan masyarakat merasa terbantu dengan kehadiran Satgas Yonif 711/Rks.

“Kegiatan ini bertemakan Wujudkan Papua Sehat.
Disamping melaksanakan tugas sebagai Satgas Pamtas RI-PNG dalam menjaga tapal batas, Satgas juga memiliki tugas lain di bidang sosial. Salah satu contohnya berupa kepedulian terhadap kesehatan masyarakat,” ujarnya.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Satgas terhadap masyarakat Kampung Skouw Sae yang ingin berobat,” ujarnya.

Kegiatan pengobatan tersebut, dimulai dengan anjangsana mendatangi rumah-rumah warga yang mengalami sakit.

Masyarakat sangat antusias melihat kedatangan tim kesehatan dari Pos Muara Tami yang dipimpin oleh Serda Dedi beserta 10 orang anggota.

Usai memberikan pelayanan kesehatan, Serda Dedi mengungkapkan kegiatan tersebut dilakukan dengan silaturahmi ke tokoh masyarakat.

“Pelayanan kesehatan ini sebagai bentuk kepedulian Satgas kepada masyarakat di perbatasan yang masih kesulitan mendapatkan pelayanan dan fasilitas kesehatan, kami akan kenali, mendatangi dan melayani saudara-saudara kami di wilayah perbatasan,” ungkap Serda Dedi.

“Senyum ceria dan sehat beraktivitas kembali, sangat kita harapkan. Semoga seluruh warga Papua khususnya Kampung Skouw Sae merasa terbantu dengan kehadiran Satgas Pamtas Yonif 711/Rks,” imbuhnya.

Hal ini mendapat respon positif dari tokoh masyarakat Bapak Manase (50) yang ikut berobat dengan menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian anggota Satgas Pamtas Yonif 711/Rks yang sudah peduli terhadap kesehatan warga di kampungnya.

“Masyarakat sangat gembira dan senang dengan kedatangan personel Pos Muara Tami, Kami berharap kepada personel Satgas TNI Yonif 711/Rks agar bisa membantu kegiatan-kegiatan di Kampung Skouw Sae untuk menuju kampung yang lebih baik dan lebih maju, ” Manase.

scroll to top