Sekda Arfan Ajak Masyarakat Ciptakan Situasi Sejuk dan Kondusif.

IMG-20240807-WA0078-scaled.jpg

Siak-Benua news com : Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Siak Arfan Usman mengikuti apel gelar pasukan dalam rangka Pilkada serentak tahun 2024 di wilayah Kodim 0322 Siak, apel berlangsung di Lapangan Makodim Siak, Jalan Pemda Arah Sungai Mandau, Rabu (7/8/24) pagi.

Dandim 0322 Siak Letkol Arh Riyanto Budi Nugro mengatakan apel gelar pasukan ini dilaksanakan guna meneguhkan komitmen Kodim 0322/Siak dalam mendukung kelancaran Pilkada serentak tahun 2024.

Selain itu, untuk menjamin kesiapan personel dan materil Kodim 0322/Siak dalam mendukung tugas Polri guna menjamin terlaksananya Pilkada di Wilayah Kabupaten Siak berlangsung dengan tertib aman dan lancar.

“Sebagai Prajurit TNI harus senantiasa mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, serta menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi keadilan dan kebhinekaan di tengah perkembangan dinamika sosial dan politik yang semakin kompleks. Dan terus meningkatkan profesionalisme kedisiplinan serta kemampuan teknis dalam melaksanakan tugas pengamanan,” sebut Budi.

Ia menjelaskan, Pilkada serentak menjadi momen penting dalam kehidupan demokrasi lokal yang juga membawa tantangan tersendiri dalam menjaga stabilitas keamanan. Tanggung jawab menjaga keamanan tidak hanya terletak pada aparat keamanan, tetapi juga menjadi tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat.

“Saat ini, kami telah menyiapkan sebanyak 120 personil yang disiagakan untuk mengamankan seluruh rangkaian Pilkada serentak. Para personel tentu telah diberikan latihan, arahan dan instruksi khusus untuk bertindak secara profesional dan tetap memegang teguh netralitas TNI,” ungkapnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Siak, Arfan Usman mengapresiasi pelaksanaan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Pilkada tahun 2024, guna meningkatkan sinergitas TNI, Polri dan Instansi terkait untuk mewujudkan keadaan yang kondusif di Kabupaten Siak.

“Mari bersama-sama kita sukseskan pilkada serentak agar berjalan lancar, tertib, aman dan damai. Kami mengajak semua pihak untuk menjaga suasana yang sejuk dan kondusif pada Pilkada 2024 ini. Mari kita dukung Polri, TNI bahu-membahu dalam menjalankan tugasnya,” singkat Arfan.

(Agus zega/infotorial)

scroll to top