Satu Rumah Warga Lingkungan Labuhan Kota Pinang Hanyut Di Terpa Banjir

IMG-20231231-WA0108.jpg

LABUSEL-BENUANEWS.COM.SUMUT
Menjelang penghujung Akhir tahun 2023 menyisakan rasa duka bagi semua warga yang terdampak korban banjir luapan air sungai Barumun khususnya Nurmayani (45)

Ratusan korban banjir luapan air sungai Barumun sebahagian warga kehilangan rumah yang hanyut diterpa deras nya air luapan sungai Barumun .

Bupati Labusel H.Edimin serta jajarannya dan Kapolres Labusel AKBP Maringan Simanjuntak SH,didampingi Wakapolres Labusel Kompol Bambang G.Hutabarat SH serta jajarannya , beserta rombongan lainnya tinjau Posko kebanjiran di jembatan kembar Labuhan ,Kelurahan Kota Pinang , Kecamatan Kota Pinang , Kabupaten Labuhanbatu Selatan , Provinsi Sumatera Utara , Minggu , 31/12)2023 .

Disela sela tinjau Lokasi banjir dan Posko pengungsian kebanjiran , Bupati Labusel H.Edimin dan Kapolres Labusel AKBP Maringan Simanjuntak SH, beserta Camat Kota Pinang dan kepala Lingkungan IV Labuhan Salurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir berupa sembako seperti beras , telor dan lain nya .

Salah satu korban banjir Luapan air sungai Barumun yang rumahnya hanyut di terpa banjir , Nurhayani (45) warga Labuhanbaru Kepling IV, Kelurahan Kota Pinang ,Kecamatan Kota Pinang ,Kabupaten Labuhanbatu Selatan ,Provinsi Sumatera Utara Jum”at pagi , 29/11/2023 namun tidak menelan korban semua isi rumah hanyut terkecuali yang dibawa ke Posko pengungsian .

Bupati Labusel H.Edimin akan memberi bantuan dan memikirkan pasca banjir yang rumahnya hanyut terbawa arus luapan air sungai Barumun ,” Ungkapnya.

Sementara bagi yang rumahnya hanyut yang mempunyai anak sekolah pakaian seragam sekolah akan Bupati Labusel akan memberikan pakaian seragam sekolah agar bisa belajar kembali .

Kapolres AKBP Maringan Simanjuntak SH , Bupati H.Edimin , Wakapolres Kompol Bambang G.Hutabarat SH serta rombongan lainnya meninjau lokasi banjir di Labuhanbaru dengan menaiki perahu karet dan melihat secara langsung rumah rumah warga yang terendam air .

Bupati berpesan kepada warga agar bepergian dari rumah harus mematikan dan mencabut Cok listri agar tidak menimbulkan musibah baru dan berpesan kepada tetangga agar rumah dapat yang tinggal mudik dan sebagainya dapat terpantau karena sa’at ini dalam suasana tahun baru ,” Jelas Bupati .(K.Nasution)

scroll to top