Satres Narkoba Polresta Mataram Tangkap Empat Pelaku dengan Barang Bukti Sabu Seberat 8,5 Gram bruto

IMG-20220925-WA0010.jpg

Mataram, NTB benuanews.com – Empat orang terduga pelaku tindak pidana Narkotika, diamankan Tim Satuan Reserse Narkotika dan Obat-obatan (Satres Narkoba) Kepolisian Resor Kota Mataram (Polresta Mataram) inisial HM (41), M (48), C (32), dan IF (30) saat hendak melakukan transaksi Narkotika jenis sabu di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Wilayah Karang Bagu, Kelurahan Taliwang Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, Sabtu, (24/09).

Kepala Satuan Reserse Narkotika dan Obat-obatan (Kasat Resnarkoba) Polresta Mataram Kompol I Made Yogi Purusa Utama, SH, SIK, MH dalam keterangannya menjelaskan, berdasarkan informasi yang diterima dari masyarakat dan atas upaya penyelidikan Tim Satres Narkoba Polresta Mataram yang berada di lapangan transaksi dan penyalahgunaan Narkotika tersebut dapat digagalkan, Minggu, (25/09).

“Tak henti-hentinya kami ucapkan terimakasih pada warga Kota Mataram atas kerjasamanya dengan Polresta mataram khususnya pada kami tim Satres narkoba dalam upaya memberantas peredaran dan penyalahgunaan Narkotika di wilayah Kota Mataram khususnya dan Nusa Tenggara Barat Umumnya”, ucap Yogi.

Lebih dalam dipaparkan Kasat Resnarkoba, dalam penggerebekan tersebut Tim Opsnal Satres Narkoba Polresta Mataram berhasil mengamankan keempat terduga pelaku dan menyita barang bukti yang dibungkus dengan plastik bening yang diduga Narkotika jenis Sabu.

“Dari hasil penggeledahan yang disaksikan aparat dan warga lingkungan sekitar, ditemukan kurang lebih 8,5 gram Narkotika yang diduga sabu yang telah dibungkus dalam plastik paketan kecil”, ungkap Kasat Narkoba.

Keempat terduga pelaku Narkotika dan barang bukti telah diamankan di Mapolresta Mataram guna penyidikan lebih lanjut. Sementara pelaku diancam dengan pasal 114, 112 dan atau 127 UU Nomor 35 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

“Untuk keempat pelaku kami masih akan mendalami keterkaitan dan peran masing-masing pelaku”, tutup Yogi.(Arf)

scroll to top