Satlantas Polres Labuhanbatu Bagi Masker Saat Patroli Pasar Gelugur

AddText_04-18-01.23.58.jpg

BENUANEWS.COM | Labuhanbatu –

Personel Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Labuhanbatu melaksanakan patroli ke Pasar Gelugur Rantauprapat, Sabtu (16/04/2022). Selain menggelar patroli, petugas lantas juga membagikan masker kepada masyarakat pengunjung maupun yang sedang berjualan di tempat itu.

“Kami bagikan masker di Pasar Gelugur disertai edukasi agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di tempat umum seperti pasar,” sebut Kasat Lantas Polres Labuhanbatu AKP Rusbenny.

Sementara itu, KBO Satlantas Ipda K Siagian yang memimpin kegiatan tersebut menjelaskan, pembagian masker yang dilakukan oleh personel Satlantas ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 khususnya di Kabupaten Labuhanbatu.

Kata Siagian, pihaknya membagikan masker kepada sejumlah masyarakat yang berada di area pasar Gelugur Rantauprapat sambil melaksanakan patroli menciptakan situasi yang kondusif.

“Dalam patroli ini kita menyambangi pedagang, pengunjung dan pengendara yang berada di seputaran pasar Gelugur Rantauprapat, kemudian memberikan masker secara gratis yang sebelumnya sudah kita persiapkan,” ucapnya.

Selain itu, Siagian bilang kegiatan ini guna terciptanya Kamseltibcar lantas dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam disiplin penggunaan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19 selama pandemi.

Di tempat terpisah, Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti melalui Kasi Humas Iptu Agus E menyampaikan, aksi yang dilakukan personel Satlantas ini sebagai bentuk upaya dan kepedulian kepolisian dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Untuk itu perlu upaya pencegahan dari semua lapisan masyarakat,” singkatnya. (RR)

scroll to top