Satlantas Polres Kendal Gelar Vaksin Booster On The Spot

IMG-20220313-WA0003-1.jpg

Benuanews.com – Satlantas Polres Kendal menggelar Vaksinasi Booster On The Spot di kampung Pandean Lamper sari Desa Krajan Kulon Kaliwungu Kabupaten Kendal, Minggu (13/3/2022). Kegiatan ini dalam rangka Operasi Keselamatan Candi 2022 dengan mendekatkan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat.

“Operasi Keselamatan Candi 2022 selain menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas juga upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan melaksanakan vaksinasi, dan kita laksanakan secara mobile di tempat-tempat umum,” terang Kasatlantas Polres Kendal AKP Ilham Safriantoro Sakti.

Dikatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Operasi Keselamatan Candi 2022 dengan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan membagikan masker dan pelayanan vaksinasi.

“Sambil patroli kita memberikan edukasi kepada warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Kita juga melaksanakan vaksinasi baik dosis pertama dan kedua serta booster kepada masyarakat,” imbuhnya.

Tidak hanya tempat keramaian, Vaksinasi Booster On The Spot juga menyasar perkampungan agar mendekatkan kepada masyarakat. Kasatlantas mengatakan, vaksinasi ke perkampungan sekaligus meyakinkan masyarakat bahwa vaksin aman dan bisa meningkatkan imunitas kelompok khususnya di wilayah kampung.

Ketua RT Kampung Pandean Lamper Sari, Mujib menyambut baik pelaksanaan vaksinasi di kampungnya. Menurutnya warga tidak lagi mendatangi sentra pelayanan vaksin yang jauh, karena vaksinasi bisa dilayani di kampungnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Polres Kendal yang sudah melaksanakan vaksinasi di kampung Pandean Lamper Sari. Warga sangat antusias dan senang karena tidak perlu jauh-jauh ke Balai Desa atau Puskesmas,” katanya. (DD)

scroll to top