Satgas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad Terima Penyerahan Granat Manggis Dari Warga

IMG-20210416-WA0031.jpg

NTT – Satgas pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad dalam hal ini Pasi Ter Satgas Kapten Arm Anak Agung Anom Wardhana telah menerima satu buah bahan peledak berjenis Granat Manggis buatan Korea yang masih dalam keadaan aktif, granat tersebut diserahkan oleh Bapak Fobia (39) dirumahnya yang beralamatkan di Desa Saenan Kecamatan Miomaffo Barat Kabupaten Timor Tengah Utara, Kamis (15/04/2021).

Kejadian berawal dari kegiatan komsos teritorial yang dilakukan oleh Pasiter Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad dengan mengunjungi rumah Bapak Fobia pada hari Selasa (13/04/2021). Dari kegiatan komsos tersebut didapatkan informasi awal mengenai adanya keberadaan bahan peledak dengan jenis granat manggis dirumah tersebut, didasari dari informasi yang didapat Pasiter Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad melakukan pendalaman informasi lebih lanjut terkait hal tersebut.

Dua hari kemudian tepatnya pada hari kamis (15/04/2021) sekitar pukul 21.00 WITA Pasiter Satgas kembali kembali mendatangi rumah Bapak Fobia untuk melakukan komunikasi secara intens dan memberikan pemahaman kepada Bapak Fobia terkait bahaya menyimpan dan memiliki bahan peledak sejenis granat untuk pribadi maka secara sukarela Bapak Fobia menyerahkan Granat Manggis tersebut kepada Pasiter Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad dan disaksikan oleh salah satu warga a.n Martinus (45) sebagai saksi.

Didapati fakta bahwa granat manggis yang dimiliki bapak Fobia merupakan granat manggis buatan Korea yang sudah tersimpan selama beberapa tahun dengan cara dipendam di dalam tanah.

Saat ini granat manggis tersebut telah diamankan di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad dalam kondisi aman namun sedikit berkarat dan masih dalam keadaan aktif.

scroll to top