Satgas Ops Aman Nusa II Lakukan Binluh  Pemberian Vitamin Hewan Ternak Door To Door 

IMG-20220815-WA0027.jpg

Mataram, NTB benuanews.com – Satuan Petugas yang tergabung dalam Ops Aman Nusa II Polresta Mataram melaksanakan bimbingan penyuluhan (Binluh) prosedur pemberian vitamin dan vaksinasi pada hewan ternak dalam rangka membantu menyelesaikan permasalahan para peternak hewan di dua lokasi yakni di Lingkungan Gatep, Ampenan Selatan dan Lingkungan Karang Anyar, Pagesangan Timur, Kota Mataram. Senin, (15/08). 

Penyuluhan yang dilakukan berupa edukasi dan pencerdasan peternak yang dilakukan secara door to door dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, pendampingan oleh Satgas Ops Aman Nusa II Polresta Mataram terhadap Dinas Peternakan dan Pertanian Kota Mataram.

Kapolresta Mataram melalui Kasi Humas Iptu Siswoyo SH mengatakan bahwa penyuluhan pemberian vitamin dan vaksinasi secara door to door yang telah dilaksanakan dapat menambah pemahaman bagi peternak hewan setempat untuk meningkatkan kualitas ternak dengan meningkatkan nafsu makan hewan ternak, menggemukkan hewan ternak, juga tentunya hewan ternak menjadi terlihat lebih sehat dan segar mencegah penyakit Mulut dan Kuku (PMK), ujarnya

Tindak lanjut adanya kegiatan ini adalah edukasi mengenai prosedur pemberian vitamin yang mudah dipahami sehingga peternak diharapkan dapat mengimplementasikan program secara mandiri, tambahnya

“Tidak hanya itu, kami juga memberikan contoh beberapa produk vitamin hewan  yang aman, sehat, dan dijual bebas di pasaran untuk dikonsumsi hewan ternak. Simulasi prosedur pemberian hewan ternak secara langsung juga dilakukan untuk menambah pemahaman peternak hewan dengan dilanjutkan penyemprotan desinfektan di masing-masing kandang kumpul, tandas Iptu Siswoyo.

“Sebanyak 59 hewan ternak sapi sudah kita berikan vitamin dan vaksinasi di lokasi, tindakan yang dilakukan ini nantinya akan segera cepat dibuka pasar hewan yang sudah lama dikehendaki oleh para peternak “, tutup Iptu Siswoyo.(Arf)

scroll to top