Kades Dan BPD Desa Banggo Gelar Rapat Evaluasi Pemekaran Dusun

FB_IMG_1701421727155.jpg

Dompu,NTB.Benuanews.com. Kamis 31 November 2023 telah dilaksanakan rapat evaluasi pembahasan terkait dengan rencana pemekaran Dusun di Desa Banggo, Kecematan Manggelewa, Kabupaten Dompu, NTB.

Dihadiri oleh Kades Banggo dan perangkat Desa, Ketua BPD, Lembaga LPM, Ketua Karang taruna dan jajarannya, Toga, Toma, Tiwa, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Banggo.

Rapat tersebut di buka dan dipimpin langsung oleh Kepala Desa Banggo dan beliau juga memberikan sambutan kepada tamu undangan yang hadir dan mengatakan bahwa rencana atau prosedur pemekaran Dusun yang ada di Desa Banggo sudah di rencanakan sejak tahun 2021 lalu.
Bahkan telah di bentuk Tim dan Panitia khusus. Namun sampai kini Tim yang sudah di bentuk sebelumnya tidak memberikan informasi ataupun melakukan konfirmasi dengan kami. Paparnya

Maka dari itu, pada hari ini kami Menyelenggarakan rapat pembahasan terkait dengan rencana pemekaran Dusun tersebut dalam bentuk musyawarah yang dilakukan di Desa (Musdes) dalam mufakat untuk mencapai sebuah kesepakatan secara bersama.

” Saya selaku Kepala Desa Banggo berharap semoga rapat yang kami selenggarakan ini juga dilakukan untuk perbaikan dokumen dan pengecekan batas-batas wilayah dapat memberikan dampak yang positif untuk kita semua dengan hasil yang baik dan maksimal supaya tidak terjadi tempramen-tempramen ataupun masalah dikemudian hari” Harapnya

Hal senada juga disampaikan oleh ketua BPD Desa Banggo yakni ” semoga rapat ini membawa hasil yang terbaik untuk kita semua terlebih khusus untuk masyarakat Desa Banggo pada umumnya.”

Dihari ini kami menyatakan bahwa Tim yang pernah dibentuk sebelumnya batal alias dibubarkan berdasarkan persetujuan dan kesepakatan bersama dengan semua tamu undangan yang hadir pada kesempatan ini. Para tamu juga meminta agar dilakukan pembentukan Tim atau panitia baru.

Yang langsung di lakukan pada saat itu juga oleh Kades, BPD dan Perangkat Desa Banggo berdasarkan hasil kesepakatan bersama secara langsung memilih Tim atau panitia baru yang di ketuai oleh Jamaludin Yasin, di dampingi oleh sekertaris Opiansyah dan Bendahara Sukrin. Ujarnya

Diakhir acara Kades dan BPD Desa Banggo berharap semoga dengan berjalannya rapat musyawarah ini dapat membawa Desa Banggo menuju Desa yang sukses, mawadah, warohmah.

Rapat berlangsung aman, nyaman, tertib dan damai sampai acara selesai.Tutupnya

(Imran)

scroll to top