Sat Lantas Polresta Mataram Pasang Banner Himbauan Mudik Di Lokasi Rawan Laka Dan Langgar

IMG-20230419-WA0029-1.jpg

Mataram, NTB benuanews.com – Satuan Lalu Lintas Polresta Mataram dalam menciptakan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas selama pelaksanaan Mudik Lebaran di Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M memasang banner himbauan di lokasi rawan kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

Seperti yang dilakukan oleh Kanit Turjawali Sat Lantas Polresta Mataram Iptu Syamsudin bersama 12 personel Sat Lantas Polresta Mataram dengan menggunakan kendaraan dinas patroli.

Kapolresta Mataram melalui Kasat Lantas Kompol Bowo Tri Handoko SE SIK saat dikonfirmasi mengatakan bahwa terkait mudik sebagai perintah Kapolresta Mataram untuk terus memberikan himbauan menjelangnya hari libur bersama di Mudik Lebaran. Rabu, (19/04/2023).

Ada beberapa sasaran lokasi rawan kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas seperti di sepanjang jalan Ampenan, Jalan Yos Sudarso, jalan Saleh Sungkar, Jalan Adi Sucipto, Jalan Udayana dan Jalan Airlangga serta wilayah selatan Jalan Lingkar Selatan.

Sebanyak 50 banner himbauan yang disiapkan kali ini sebagai upaya preventif dipasang ditempat-tempat umum, ungkap Kompol Bowo.

Kasat juga menjelaskan bahwa dalam mendukung Program Pemerintah dengan slogan Mudik Aman dan Berkesan, aman dalam artian pemudik bisa selamat sampai di tujuan, hal ini sebagai pesan keselamatan dalam berlalu lintas.

Kami berharap agar masyarakat lebih memahami, peduli sekaligus meningkatkan kewaspadaan serta mengedepankan keselamatan berlalu lintas agar meminimalisir kecelakaan dan kemacetan lalu lintas di jalan raya apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, jelas Kasat Lantas.

Sekaligus dapat menekan angka kecelakaan dan kemacetan lalu lintas, termasuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tak ada pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polresta Mataram, tutupnya.(Arf)

scroll to top