Samsat Weekend, Layanan Pelayanan Pajak Kendaraan di Hari libur

IMG-20220530-WA0014.jpg

Padang, Benuanews.com,- Kabar gembira buat masyarakat kota Padang. Bagi anda yang pajak kendaraan jatuh tempo pada hari Sabtu dan Minggu, sekarang bisa membayar pajak di gerai Samsat Weekend di Transmart jalan Khatib Sulaiman Padang.

Kepala Samsat Padang Hidayat Dahlan didampingi KTU Rianda Putra kepada Benuanews mengatakan, layanan gerai Samsat Weekend ini diadakan setiap Sabtu dan Minggu. “Samsat Weekend ini kita adakan dalam rangka membantu warga kota Padang yang habis pajak kendaraannya pada saat hari Sabtu dan Minggu” ujar Hidayat.

Menurut Hidayat, Samsat Weekend sengaja diadakan di pusat perbelanjaan agar sambil berbelanja warga Kota Padang bisa bayar pajak.
“Jadi pengurusan pajak bermotor kini bisa dilakukan sambil berbelanja di pusat perbelanjaan Transmart Kota Padang” ungkap Hidayat.

Untuk pengurusan pajak bermotor, pengunjung cukup membawa kartu tanda penduduk (KTP) dan STNK yang identitasnya sama.

“Kita hadir dari jam 10 pagi sampai 4 Sore setiap akhir pekan, Sabtu dan Minggu,” kata Hidayat, Minggu (29/5/2022).

“Proses pengurusan pajak tidak begitu lama, hanya membutuhkan waktu paling lama lima menit,” ungkapnya.

Menurutnya, sejak dimulai seminggu terakhir, antusias masyarakat cukup tinggi.
“Rata-rata 10 sampai 15 orang setiap minggunya,” ungkapnya.

Selain di Transmart Padang, kata Hidayat, gerai Transmart juga hadir di Plaza Andalas, Christine Hakim Koto Tangah.

Hidayat menghimbau warga kota Padang, agar jangan menggunakan jasa calo dalam membayar pajak kendaraan. “Pada hari kerja datang langsung ke kantor Samsat di kawasan GOR H Agus Salim atau pada hari Sabtu dan Minggu di gerai Samsat Weekend yang tersebut diatas,” akhir Hidayat.

 Sementara itu Ade Kurniawan, salah seorang warga kota Padang yang membayar pajak melalui Samsat Weekend mengatakan sangat terbantu sekali dengan adanya layanan Samsat Weekend oleh Samsat Padang ini.

“Alhamdulillah, dengan adanya Samsat Weekend ini, sambil mengantar istri belanja saya bisa sekalian membayar pajak kendaraan saya” ujar Ade.

(Marlim)

scroll to top