Polres Labuhanbatu Ikuti Launching Aplikasi SIM Nasional Presisi (Sinar)

IMG-20210414-WA0001.jpg

Labuhanbatu, Sumatera Utara | Benuanews.com –

Polres Labuhanbatu mengikuti Launching Aplikasi SIM Nasional Presisi (SINAR) Korlantas Polri yang dilaksanakan secara virtual di Aula Tunggal Panaluan Mapolres Labuhanbatu, Selasa (13/04/2021) sekira pukul 15.30 Wib.

Pada kesempatan tersebut, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan, bahwa Polri harus bisa mengikuti perkembangan teknologi informasi yang terus berkembang saat ini. Karena menurutnya, dengan hadirnya aplikasi Sinar ini diharapkan dapat mengurangi penyalahgunaan wewenang oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang dapat merugikan masyarakat.

“Kami ingin menampilkan Polri yang berwibawa dan disegani oleh masyarakat dengan memberikan pelayanan yang sangat baik dan transparan kepada masyarakat,” ujarnya.

Hari ini katanya, Korlantas juga membuktikan bahwa mampu merubah pelayanan Kepolisian menjadi lebih baik dengan inovasi baru dengan menghadirkan aplikasi SIM Nasional Presisi.

“Kami juga bekerjasama dengan PT. POS Indonesia untuk dapat bergabung dan membantu dalam pengaplikasian SIM Nasional Presisi ini,” jelasnya.

Kapolri juga berharap, kedepannya Kepolisian Indonesia semakin dapat meningkatkan pelayanan dan mempermudah masyarakat dengan inovasi-inovasi yang dilakukan oleh pihaknya. Begitu juga dengan pembuatan SIM baru, perpanjang STNK dan BPKB, pihaknya akan membuat inovasi baru menggunakan aplikasi.

“Saya sampaikan, bahwa rekan-rekan dapat melaksanakan tugas dimaksud dengan memanfaatkan teknologi informasi yang ada. Saya ucapkan terimakasih dan selamat kepada Kakor Lantas Polri semoga kedepannya dapat membuat inovasi-inovasi terbaru lainnya,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan diwakili Wakapolres Kompol Muhd Taufik, Kasat Lantas AKP Rusbenny, Kanit Laka, KBO Satlantas, Kanit Regiden, Brigadir Lantas Polres Labuhanbatu, Kepala Kantor Pos Rantauprapat Eru Prayatna, Manager Pemasaran Pos Verayanti Simanullang, Kasi Pemerintahan Rantauprapat Erika Sartika, Provost Kodim Mahardi Siregar dan Kasi Lalin Dishub Hendra. (RR/KSU)

scroll to top