Sambut PSU, KPU dan Forkopimda Kabupaten Labuhanbatu Berkunjung ke Paslon Bupati

IMG_20210614_155114.jpg

Labuhanbatu, Sumatera Utara | BENUANEWS.COM –

Sambut Pemungutan Suara Ulang (PSU), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labuhanbatu dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengunjungi pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2, Erik Adrada-Ellya Rosa Siregar, Sabtu (12/06/2021) di Posko Erik-Ellya Rosa (ERA), Jalan Padang Matinggi Rantauprapat.

Kedatangan Forkopimda ini langsung disambut hangat paslon Erik Adrada-Ellya Rosa Siregar beserta keluarga, serta pengurus parpol dan para pengusung paslon ERA pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Labuhanbatu.

Ketua KPU Labuhanbatu Wahyudi menyampaikan, jadwal pemungutan suara ulang (PSU) telah disepakati untuk diselenggarakan pada Sabtu 19 Juni 2021. “Untuk PSU kali ini, pemilih wajib menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Tidak boleh menggunakan kartu keluarga,” jelasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Muliyadi Simatupang dalam arahan dan bimbingannya mengatakan, bahwa kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dalam menjaga kerukunan jelang PSU yang kedua kalinya. Dimana, dalam putusan mahkamah konstitusi (MK), memerintahkan KPU Labuhanbatu untuk kembali melakukan PSU di TPS 007 dan TPS 009 Kelurahan Bakaran Batu Kecamatan Rantau Selatan. 

“Pemkab Labuhanbatu sepenuhnya mendukung pelaksanaan PSU lanjutan yang kondusif dan memastikan seluruh jajaran Pemkab Labuhanbatu menjujung tinggi netralitas sebagai aparatur sipil negara (ASN). Seluruh ASN pemkab Labuhanbatu kami pastikan netral dan kami harap PSU ini berjalan dengan aman, lanjar dan kondusif,” tegas Muliyadi.

Di sisi lain, Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan dan Dandim 02/09 LB Asrul Kurniawan Harahap menyebut, pihaknya TNI-Polri bertugas menjaga keamanan dalam pelaksanaan PSU.

“Keamanan dalam pelaksanaan PSU ini akan menjadi tanggung jawab kami TNI-Polri. Kami akan menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di lokasi PSU,” ucap Kapolres.

“Gunakanlah strategi yang baik untuk memikat simpati masyarakat. Jangan gunakan kekuatan-kekuatan fisik, tapi berikan rasa nyaman kepada warga untuk bersimpati,” timpal Dandim.

Dalam sambutannya, Calon Bupati Erik Adrada mengatakan, pihaknya sangat menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi. Dirinya juga akan selalu mengarahkan para pendukung untuk tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat menimbulkan gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami akan sportif, sebab yang terpenting adalah kepentingan masyarakat Labuhanbatu. Siapapun nanti yang terpilih menjadi Bupati, itu adalah pilihan masyarakat Labuhanbatu dan kehendak Allah SWT,” kata Erik.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan sarapan bersama dan ditutup dengan sesi foto bersama. Selanjutnya para rombongan mengunjungi paslon nomor urut 3, Andi Suhaimi-Faizal Amri (ASRI) di Lingkungan Padang Pasir Kelurahan Urung Kompas.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Kajari Kumaedi, Ketua Bawaslu Makmur Munthe, Ketua Majelis Ulama Indonesia Darwis Husin.

( Santi Rambe )

scroll to top