Sambut Paskah, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bantu Bersihkan Gereja.

IMG-20220415-WA0005.jpg

Keerom~ Dalam rangka memperingati hari Paskah, Personel TNI dari Pos Yetti yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks, mengajak masyarakat melaksanakan Karya Bhakti di lingkungan Gereja Mahanaim di Kampung Yetti, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (15/4/2022).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Danpos Yetti Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Herry dalam keterangan.

Karya Bhakti membersihkan Gereja merupakan bagian dari persiapan peringatan Hari Raya Paskah Tahun 2022.

Danpos menyampaikan kegiatan gotong royong yang dilakukan anggota Pos Yetti merupakan wujud toleransi antar umat beragama.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap warga masyarakat dalam membina hubungan yang harmonis antar umat beragama, bagi masyarakat di perbatasan RI,” ucap Danpos.

“Ini dilakukan agar lingkungan sekitar Gereja menjadi bersih, selain itu juga untuk menyambut hari Paskah, sehingga nantinya perayaan hari Paskah dapat berjalan dengan lancar dan hikmat,” imbuhnya.

Kerja sama TNI dan masyarakat di wilayah perbatasan merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan masyarakat yang harus terus terbina dan ditingkatkan.

“Kami akan selalu ada di tengah masyarakat, melakukan yang terbaik untuk masyarakat di wilayah perbatasan, karena melalui kegiatan bersama tersebut dapat tercipta rasa kebersamaan,” kata Letda Inf Herry.

Masyarakat menyambut baik dengan adanya kegiatan ini, terlihat dari banyaknya masyarakat yang ikut dalam kegiatan tersebut, ini menunjukkan bahwa wujud toleransi bukan hanya pada saat acara adat saja, akan tetapi juga dalam kegiatan sehari-hari.

Sementara itu, Bapak Jones Wutwensa (41) pendeta Gereja Mahanaim mengucapkan kami seluruh jemaat sangat berterima kasih kepada bapak-bapak anggota Pos Yetti Yonif 711Rks yang telah berkenan membantu dan bekerjasama membersihkan Gereja.

“Hal ini sangat bermanfaat, semoga tempat ibadah yang kondisinya lebih bersih dan nyaman menjadikan warga di sini lebih bersemangat dan taat dalam melaksanakan ibadah,” begitu pungkasnya Bapak Jones.

(Visited 10 times, 1 visits today)
scroll to top