Sambut Nataru, Polres Labuhanbatu Laksanakan Apel Pasukan Pengamanan

AddText_12-23-12.02.30.jpg

BENUANEWS.COM | Labuhanbatu, Sumut –

Dalam rangka pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2023, Polres Labuhanbatu melaksanakan apel gelar pasukan di Lapangan Apel Mapolres, Jalan MH Thamrin Rantauprapat, Kamis (22/12).

Menyampaikan amanat Kapolri, Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti menyebut, bahwa momentum nataru selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia di setiap penghujung tahun dengan melaksanakan berbagai kegiatan.

Sehingga tentunya berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat. Hal tersebut sebagaimana hasil survei dari Kemenhub, bahwa diperkirakan akan ada 44,17 juta orang melakukan pergerakan ada nataru tahun ini.

“Oleh sebab itu, Polri dengan didukung TNI, K/L, Pemerintah Daerah, Mitra Kamtibmas serta stakeholder terkait menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Lilin 2022 selama 11 hari, mulai 23 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2023,” jelasnya.

Kepada personel, Kapolres kembali mengingatkan supaya Pengamanan Natal ini dijadikan kebanggaan.

“Jadikan PAM natal jadi kebanggaan. Lakukan dengan tanggung jawab dan profesional dengan langkah deteksi dini,” ujarnya.

Adapun pimpinan apel kali ini oleh Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga bersama Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti. Sementara peserta apel terdiri dari TNI, Polri, PM, Satpol PP, Dishub, BPBD dan petugas kesehatan.

Apel gelar pasukan kali ini juga dihadiri Dandim 0209/LB Letkol Inf Muhammad Faizal Rangkuti, Kajari Labuhanbatu Furqon Syah Lubis dan PJU Polres Labuhanbatu. (*)

scroll to top