Sambut HUT Bhayangkara Ke-76,Batalyon A Brimob Sumut Ambil Air Suci di Lau Kawar

IMG-20220623-WA0021.jpg

Tanah Karo –Benuanews.com. Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke 76, Batalyon A Sat Brimob Polda Sumut dipimpin langsung Wadanyon A laksanakan pengambilan air suci di Danau Lau Kawar di Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara , Rabu ( 22/6/2022) pagi sekitar pukul 09.00 Wib.

Kegiatan pengambilan air suci di Danau Lau Kawar ini melalui jalan darat dengan jarak temput 3 Kilometer, dikarenakan lokasi tidak bisa dilalui mengunakan kendaraan. Dan air suci ini nantinya akan digunakan sebagai pembersih Pataka Polda Sumut, dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-76.

Pengambilan Air Suci di Danau Lau Kawar tersebut menurunkan 30 personil anggota Batalyon A yang langsung di pimpin Wadanyon A Sat Brimob Polda Sumut Kompol Azis Manan didampingi Pasi Ops AKP Mukhtar I. Kadoli, S.I.K., Danki Kompi 4 Iptu Rudi, S.Sos., dan Danton Ipda Yauwardi, S.H.

Saat dikonformasi awak media, Kompol Aziz Manan menjelaskan bahwa mengambil air suci di kaki Gunung Sinabung tepatnya di Danau Lau Kawar dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76.

“Nantinya akan digabungkan dengar air suci-suci yang lain yang berada di wilayah Sat Brimob Polda Sumut,” terang Wadanyon A Brimob Sumut.

Pengambilan air suci merupakan salah satu bentuk penghormatan dan loyalitas yang dilakukan personil Sat Brimob Polda Sumut dalam menyambut HUT Bhayangkara Ke-76 tahun 2022.

“Kita juga tadi menjumpai dan berkomunikasi dengan tokoh adat dan tokoh agama setempat guna kelancaran dalam proses kegiatan. Air Suci yang kami bawa ini setelah dikumpulkan nantinya digunakan untuk pencucian pataka Polda Sumut Satya Bhakti Jaya”, ucap Kompol Aziz Manan.

Sumber. : Humas Brimob Polda Sumut
Reporter : Darmayani

(Visited 8 times, 1 visits today)
scroll to top